Wuling luncurkan Almaz Hybrid, ini harganya

id Siap, mengaspal, Wuling ,luncurkan, Almaz, Hybrid, ramah, lingkungan

Wuling luncurkan Almaz Hybrid, ini harganya

Almaz Hybrid  produk Wuling ini merupakan  perpaduan  teknologi yang menghasilkan emisi  lebih rendah, serta meningkatkan efisiensi bahan bakar sehingga menyajikan performa berkendara yang mengesankan, Jakarta. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) pabrikan otomotif asal China yang pertama kali beroperasi di Indonesia pada 11 Juli 2017 ini, memahami keinginan pelanggan sehingga mengeluarkan produk baru hijau, hemat dan canggih diberi nama Almaz Hybrid.

Sukses dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 lalu, Wuling resmi meluncurkan inovasi terbarunya yang berwujud kendaraan hybrid pertama di Indonesia.

Kini produk yang menjadi bagian dalam pengembangan mobilitas ramah lingkungan ini, memadukan aspek performa dan efisiensi berkendara dalam satu kesatuan, sudah bisa dipesan dengan harga dibanderol Rp470 juta (OTR Jakarta).

"Dengan kesuksesan yang diraih oleh Air ev sebagai solusi mobilitas modern, kami pun semakin terdorong untuk memperkuat komitmen dalam menghadirkan kendaraan yang rendah emisi. Kali ini, kami pun menambahkan aspek performa yang hadir

melalui inovasi hybrid ini.

Perpaduan antara performa yang bertenaga,fuel efficiency, dan mobilitas ramah lingkungan, kami wujudkan melalui Almaz Hybrid, kombinasi sempurna untuk menghadirkan sensasi berkendara yang exciting sehingga bisa menjadi pilihan masyarakat Indonesia," kata Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors usai acara peluncuran yang diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Wuling, di Jakarta, Senin.

Dikatakan dia, Almaz yang memiliki arti berlian merupakan lini produk Wuling yang ikonik di Tanah Air. Hadir di akhir tahun 2022, Almaz Hybrid menduduki kasta tertinggi dari keluarga Almaz sebelumnya.

Almaz mengusung mesin bensin 2.000cc yang bertenaga 123 hp dengan torsi 168 Nm, motor listrik yang berkompetensi 174 hp dan torsi 320 Nm serta didukung baterai berkapasitas 1,8 kWh.

Guna membuktikan sensasi berkendara dengan Wuling, puluhan awak media dari berbagai provinsi di Indonesia juga diajak tes Drive, lalu menjajal kecanggihan dan mewahnya kendaraan ramah lingkungan itu di E-Prix Circuit, Ancoldi Jakarta.