Ada Habib Luthfi di HUT ke-23 Kabupaten Siak

id Habib Lutfi, Siak, HUT, Pemkab

Ada Habib Luthfi di HUT ke-23 Kabupaten Siak

Habib Lutfi bin Yahya (ANTARA/Kutnadi)

Siak, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Siak mengundang Tokoh Nasional dan Ulama Habib Muhammad Luthfi bin Yahya untuk Tasyakuran (Syukuran) bersempena Hari Ulang Tahun Kabupaten Siak ke-23 dan Memperingati Maulid Nabi MuhammadSAW.

"Alhamdulillah, kami menyampaikan pesan Bupati Siak Alfedri dengan hajat mengundang secara resmi Habib Luthfi bin Yahya untuk berkenan datang ke Kabupaten Siak," kata Wakil Bupati Siak, Husni Merza, Minggu.

Pemerintah Kabupaten Siak pada tanggal 12 Oktober 2022 nanti akan merayakan HUT ke 23. Untuk itu telah diagendakan juga pada 15-16 Oktober Habib Muhammad Luthfi bin Yahya memberikan Tausyiah kepada masyarakat.

Husni Merza menyampaikan dirinya sudah berkunjung ke rumah kediaman ulama Muhammad Luthfi bin Yahya di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Dia saat itu didampingi oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Rozi Chandra.

"Semoga menjelang pelaksanaan HUT Kabupaten Siak ke-23 Habib Muhammad Lutfi bin Yahya hadir di tengah-tengah masyarakat kabupaten Siak. Beliau menjawab kesediaan untuk datang ke tanah melayu Kota Siak Sri Indrapura dengan agenda yang telah kita persiapkan nantinya," ucapnya.

Adapun catatan singkat tentang Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya adalah seorang Sayyid, Kiai, Ulama, Mursyid dan Dai berkebangsaan Indonesia. Selain menjadi pendakwah, Habib Luthfi juga menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia Jawa Tengah.

Sementara itu, dalam rangka HUT Kabupaten Siak ke-23, sejumlah kegiatan sudah disiapkan oleh pemerintah setempat. Hal tersebut sudah dimulai pada 7 Oktober mendatang dengan pembukaan bazar ekonomi kreatif dan Festival Siak Bermadah.

Selanjutnya sekitar hari H pada 11 Oktober dilakukan ziarah makam seluruh Sultan Kerajaan Siak. Pada 12 Oktober Siak upacara dan sidang paripurna HUT Siak dan keesokan harinya ada Seminar Otonomi Daerah.