Pemprov Riau raih opini WTP 10 tahun beruntun

id Pemrov Riau

Pemprov Riau raih opini WTP 10 tahun beruntun

10 Kali Berturut-turut Raih WTP, Wagubri Edy natar Nasution apresiasi Jajaran Pemprov Riau. Foto:Antara/HO-Diskominfotik Riau).

Pekanbaru (ANTARA) - Wagybri Riau Edy Natar Nasution menerima Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati untuk pemerintah Provinsi Riau tahun 2022 dan menjadi WTPke sepuluh yang diterima secara berturut-turut.

"Prestasi yang sama ini tercatat sudah diterima Pemprov Riau sebanyak 10 kali berturut-turut. Atas keberhasilan itu, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau," kata EdyNatar Nasution dalam rilisnya diterima Antara Riau, Kamis.

Wagub Riau menyampaikan itu usai menghadiri acara Rakernas Akuntansi Tahun 2022, yang digelar di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, jika penghargaan ini merupakan prestasi luar biasa atas kerja keras dan keseriusan OPD dalam menjalankan tugas, sehingga patut diacungkan jempol.

"Selaku Wakil Gubernur Riau tentu merasa bangga dengan prestasi ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua seluruh pimpinan OPD yang harus bisa terus mempertahankan penghargaan ini ke depan," kata Edy.

Wagub Riau menjelaskan bahwa keberhasilan memperoleh dan mempertahankan opini WTP sebanyak 10 kali secara berturut-turut dalam laporan keuangan BPK RI adalah sebuah kinerja luar biasa yang dilakukan dengan rasa penuh tanggung jawab, terutama mereka yang diberi tanggung jawab sebagai pimpinan di masing-masing instansi di lingkungan Pemprov Riau.

Mantan Danrem 031 Wira Bima itu juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati atas kepercayaan dan penghargaan yang diberikan untuk Provinsi Riau.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami mengucapkan terima kasih untuk Ibu Menteri Sri Mulyani. Semoga ke depannya bisa menjadi kesempatan bagi Pemerintah Provinsi Riau untuk terus berbenah dan bisa lebih baik lagi," harapnya.

Masih dalam pertemuan yang sama, kepada Menkeu Sri Mulyani, Wagubri berkesempatan menyampaikan salam dari Gubernur Riau. Ia menjelaskan, kalau saat ini Gubernur Riau Syamsuar sedang melaksanakan ibadah umroh.

"Tadi Ibu Menteri Sri Mulyani juga mengucapkan salam untuk Pak Gubernur Riau," kata Edy.