30 Paskibraka Kampar 2022 dikukuhkan

id Paskibraka

30 Paskibraka Kampar 2022 dikukuhkan

Penjabat Bupati Kampar Kamsol foto bersama oasukan Paskibraka Kampar. (ANTARA/

Bangkinang Kota (ANTARA) - Pj Bupati Kampar Kamsol mengukuhkan 30 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2022 di aula rumah dinasBupati Kampar, Ahad.

Kamsol menyampaikan ucapan selamat atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Kampar atas terpilihnya menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Kampar 2022.

Pasukan inilah yang nantinya akan mengibarkan bendera Merah Putih di Lapangan Pelajar saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI 2022 tingkat Kabupaten Kampar.

"Kalian semua adalah putra-putri yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang berat dan sangat mulia ini, kalian adalah putra-putri yang terpilih melalui melalui proses seleksi pelatihan dan persiapan yang baik, kalian generasi penerus bangsa, tanamkan nilai-nilai perjuangan dalam pembangunan," kata Kamsol.

Dia berharap semua dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, semua telah dipersiapkan dan dia mengajak berdoa kepada Allah SWT semoga tugas mulia ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

"Bangsa kita harus menjadi bangsa yang maju dan bermartabat dan sejahtera yang sejajar dengan negara-negara maju lainnya, maka perlu berjuang bersatu dan bekerja keras agar pilar-pilar kebangsaan dan pilar kehidupan sama-sama dapat diperkokoh," kata dia.

Dengan harapan dapat meningkatkan daya saing dan membangun peradaban bangsa yang mulia sesuai dengan tema HUT Republik Indonesia ke-77 yaitu pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

Ia berharap agar adik-adik ini dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa pertahankanpersaudaraan dan kekompakan untuk melangkah ke depan meniti perjalanan menuju masa depan yang lebih baik.

Selain itu, mampu memberikan pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal masing-masing maupun dalam pergaulan di masyarakat.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua anggota Paskibraka yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga diharapkan dapat mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka dalam penaikan dan penurunan sang saka merah putih pada puncak peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77 di ibu kota Kabupaten Kampar.

Di sisi lain, ucapan terima kasih disampaikan kepada para pembina, pendamping, pelatih dan panitia atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Kabupaten Kampar selama proses pelatihan.

Apabila selama proses pelatihan berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekeliruan semoga dapat dijadikan pelajaran untuk menuju lebih baik di masa yang akan datang.

Begitu juga kepada pihak sekolah, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada siswa-siswi anggota Paskibraka semoga mereka bisa menjadi teladan bagi siswa-siswi lainnya.

"Selamat sebagai pengibar bendera merah putih dan selamat bertugas pada upacara peringatan detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia dan upacara penurunan bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2022 di ibukota Kabupaten Kampar dengan baik dan sukses," katanya.