Cekcok di kedai tuak, pria di Rohil tusuk mata temannya

id Penikaman di Rokan Hilir,Mabuk, polres rohil

Cekcok di kedai tuak, pria di Rohil tusuk mata temannya

Korban yang ditusuk matanya saat mendapatkan perawatan medis. (ANTARA/HO-Polres Rokan Hilir)

Rokan Hilir (ANTARA) - Pria berinisial AL (31) warga Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menikam mata Edward setelah sempat cekcok mulut di sebuah kedai Minuman Keras (Miras) di Jalan Lintas Riau-Sumatera Utara, Dusun Balam Jaya, Minggu, (24/7) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kasi Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi, Selasa, menjelaskan kejadian bermula saat pelaku tengah berbicara namun selalu dipatahkan dan dibantah dengan hinaan oleh korban.

"Merasa dikecilkan, pelaku pun melawan dengan perkataan sehingga korban mengajak berkelahi sambil membuka baju dan berlari ke arah jalan dengan nada menantang," terang Juliandi.

Korban pun menghampiri lalu memukul wajah pelaku. Tak terima, AL mendorong korban seraya mengambil gunting dari kantong celananya, kemudian menusuk mata Edward.

Masyarakat yang terkejut menyaksikan kejadian tersebut segera membawa korban ke Puskesmas terdekat. Namun lantaran fasilitas yang tak memadai, Edward dibawa ke Pekanbaru untuk dilakukan operasi.

"Saat itu baik pelaku maupun korban sama-sama dalam keadaan mabuk. Korban kerap mengejek pelaku dikarenakan kakinya yang pincang akibat kecelakaan," sebut Juliandi.

Saat ini barang bukti dan pelaku telah diamankan pihak kepolisian. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, AL mau tak mau mendekam di balik jeruji besi dan disangkakan pasal 351 ayat (2) KUHP.