Badan cuaca Inggris, Met Office keluarkan peringatan panas ekstrem "langka"

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, cuaca

Badan cuaca Inggris, Met Office keluarkan peringatan panas ekstrem "langka"

Peringatan ini menyoroti potensi dampak kesehatan yang merugikan bagi masyarakat, tidak hanya terbatas pada mereka yang paling rentan terhadap panas ekstrem, mengingat suhu dapat melampaui 35 derajat Celsius di wilayah tenggara, dan lebih luas lagi sekitar 32 derajat Celsius di dalam area peringatan tersebut, menurut badan cuaca Inggris dalam sebuah pernyataan. (ANTARA/Xinhua/aa.)

London (ANTARA) - Badan cuaca Inggris, Met Office, pada Senin (11/7) mengeluarkan peringatan cuaca kuning (amber) untuk panas ekstrem di sebagian besar wilayah di Inggris dan sebagian wilayah di Wales pada Minggu (17/7).

Peringatan ini menyoroti potensi dampak kesehatan yang merugikan bagi masyarakat, tidak hanya terbatas pada mereka yang paling rentan terhadap panas ekstrem, mengingat suhu dapat melampaui 35 derajat Celsius di wilayah tenggara, dan lebih luas lagi sekitar 32 derajat Celsius di dalam area peringatan tersebut, katanya dalam sebuah pernyataan.

Suhu yang sangat tinggi dapat meluas hingga awal pekan depan dan perpanjangan peringatan tersebut akan dipertimbangkan dalam beberapa hari mendatang, imbuh Met Office.

Inggris diperkirakan melewati hari terpanas tahun ini pada Senin, karena suhu diperkirakan mencapai 33 derajat Celsius di beberapa wilayah di Inggris pada Senin sore

Rekor suhu tertinggi di Inggris untuk tahun 2022 saat ini mencapai 32,7 derajat Celsius yang tercatat di Heathrow pada 17 Juni, menurut laporan ITV.

Baca juga: Observatorium meteorologi Shanghai keluarkan peringatan merah untuk cuaca bersuhu tinggi

Baca juga: CJH asal Riau dianjurkan rutin minum air karena suhu capai 50 derajat celcius di Mekkah