Grup musik RAN tampil enerjik di Java Jazz 2022

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, musik

Grup musik RAN tampil enerjik di Java Jazz 2022

Penampilan RAN di BNI Java Jazz Festival di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu (27/5/2022). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Grup musik RAN sukses mengajak penonton turut menikmati malam jelang akhir pekan dengan enerjik melalui deretan lagu populernya di helatan BNI Java Jazz Festival 2022 pada Jumat (27/5) malam.

"Gimana, teman-teman? Senang tidak ada festival musik lagi?" kata Nino, disambut oleh sorak-sorai penonton yang memadati panggung luar (outdoor) Java Jazz Festival 2022 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

RAN membuka penampilan penuh energi mereka melalui lagu "Nothing Lasts Forever", yang kemudian disusul oleh "Selamat Pagi" dan "Bersepeda".

Trio yang digawangi oleh Rayi, Asta dan Nino tersebut kemudian bercerita sedikit tentang perhelatan festival musik tahunan tersebut di hadapan para penonton. Nino mengungkapkan, mereka sudah terlibat di Java Jazz sejak tahun 2007.

"Java Jazz Festival ini super spesial karena di tahun 2007, dimana saat itu kami belum ada album, waktu itu kita ikut lomba band dan lolos audisi di Java Jazz. Kami pikir kami akan manggung di sana, tapi jadwal belum keluar juga," kenang Nino.

"Kita semua tahu, kan, Java Jazz mulainya jam 5 sore, tapi ternyata kita manggung jam 3 sore, yang merupakan penampil untuk rangkaian (jelang) Java Jazz. Waktu itu, Java Jazz masih di JCC Senayan, ya, dan kita ikut menonton Maliq, yang saat itu tampil di panggung besar," ujar personel Laleilmanino itu menambahkan.

Rayi menambahkan, "Waktu itu, kami berpikir, 'Kapan ya, bisa manggung di panggung segede mereka? Ternyata bertahun-tahun kemudian, kami bisa berada di panggung ini."

RAN lalu membawakan lagu-lagu andalan mereka seperti "Begitu Saja", "Jadi Gila", "Ratu Lebah", "Hanya Untukmu", "Kulakukan Semua Untukmu", dan ditutup dengan penampilan pamungkas dari lagu debut mereka, "Pandangan Pertama".

Selain RAN, hari pertama BNI Java Jazz Festival 2022 juga turut dimeriahkan oleh deretan musisi nasional lainnya seperti Erwin Gutawa bersama Ruth Sahanaya, Lea Simanjuntak dan Andmesh Kamaleng, Monita Tahalea, Yefta dan Teman Tidur, Marcell, Adoria, Bass G Feat. Matthew Sayerz.

Lalu ada Culture Project, Idgitaf, Sri Harunaga dan UPH.com, Maliq & D'Essentials, Susu, Vina Pandiwinata, Adhitia Sofyan, Endah n Rhesa, Lomba Sihir, Fiersa Besari, Andien, Jebung & Indomusikgram Community, dan Sivia.

BNI Java Jazz Festival 2022 masih dihelat hingga Minggu (29/5) di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Baca juga: PJ Morton, kolaborasi Candra Darusman akan hiasi hari kedua perhelatan musik Java Jazz

Baca juga: Haico rilis lagu ketiga berjudul "Aku Lepas Kamu Cinta"