Kerupuok Maco dan Kerupuok Lomang Balado Khas Kampar raih penghargaan nasional

id Kuliner

Kerupuok Maco dan Kerupuok Lomang Balado Khas Kampar raih penghargaan nasional

Kerupuok lomang balado. (ANTARA/tangkapan layar)

Kampar (ANTARA) - Dua produk kuliner khas Kabupaten Kampar yakniKerupuok Maco dan Kerupuok Lomang Balado meraih penghargaan secara nasional di ajang Lumbung Hidup Aisyiyah 2022.

Kedua macam kuliner ini diproduksi oleh Husni Marti asal Desa Kuok, Kecamatan Kuok, dan mendapat penghargaan yang diumumkan secara virtual oleh Pimpinan Pusat Aisyiyah pada Sabtu (9/4).

Perlombaan Gerakan Lumbung Hidup Aisyiyah dan Olahan Pangan Lokal ini diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Aisyiyah melalui Majelis Ekonomi.

Produk kuliner kerupuok maco milik Husni Martimeraih prestasi juara II kategori olahan pangan lokal produk cemilan khas daerah, sementara lomang balado juga memperoleh juara III pada ajang tersebut.

Prestasi lain juga diraih oleh Aisyiyah Ranting Rantau Berangin Kecamatan Kuok pada kategori Lumbung Hidup Aisyiyah tingkat nasional.

Pimpinan Daerah Aisiyah Kabupaten Kampar PDA Kampar Nur Asma menyatakan bahwa Kabupaten Kampar mengikutsertakan kuliner khas Kampar pada ajang itu.

"Kami sangat berterima kasih kepada pengusaha produk lokal Kampar ini atas partisipasi dan Alhamdulillah meraih prestasi di tingkat nasional," ujarnya.

Pemilik produk Husni Martimengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Daerah Aisyiyah Muhammadiyah Kabupaten Kampar yang telah memberikan kepercayaan kepadanyauntuk mengikuti ajang ini.

Dia mengucapkan syukur Alhamdulillah produknya mendapat tempat pada penilaian yang dilakukan oleh pimpinan pusat Aisyiah Muhammadiyah dan memperoleh predikat pada berbagai produk," ujarnya penuh semangat.