Bupati Inhu buka acara MTQ kecamatan secara visual

id Rengat,Mtq

Bupati Inhu buka acara MTQ kecamatan secara visual

Bupati Inhu saat pembukaan MTQ cecara visual. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi membuka acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan 1443 H secara serentak secara virtual di Auditorium Kantor Bupati setempat, Senin.

"Alhamdulillah, MTQ dimulai, tentunya berharap berjalan aman, baik dan lancar," kata Bupati Rezita di Rengat.

Pencapaian harapan itu, tentu penting peran aktif semua pihak dari awal hingga akhir kegiatan. Dan, menjadi kebanggaan bersama adalah terlihat antusias peserta MTQ mengikuti acara tersebut.

Peserta MTQ baik Qori maupun Qoriah adalah hasil seleksi terbaik dari daerah masing masing. Karena itu, diharapkan para peserta dapat meraih prestasi terbaik dan bisa mengharumkan keluarga, kecamatan dan semua pihak. Hingga akhirnya mampu lolos mewakili kecamatan untuk berlomba pada tingkat Kabupaten Inhu.

"Agar berhasil, berjuanglah secara maksimal dan sportif, yang berprestasi akan mewakili pada tingkat kabupaten dan provinsi nantinya," sebut Bupati Rezita.

Sesuai jadwal, pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan 1443 H berlangsung selama 4 hari, dimulai Senin (14/3) hingga Kamis (17/3) dengan mengangkat tema " Melalui MTQ Kita Rajut Tali Persaudaraan Menuju Inhu Yang Lebih Sejahtera".

Pada kesempatan itu juga, Bupati Rezita Meylani Yopi menandatangani empat prasasti proyek pembangunan tahun 2022, yakni, prasasti yang pembangunan dua puskesmas yaitu Pekanheran dan Kelayang, prasasti proyek Jembatan Perladangan serta Pasar Rakyat Kelayang.

Penandatanganan prasasti itu menandakan dimulainya pembangunan infrastruktur, untuk menuju Inhu lebih maju dan masyarakat sejahtera.