Pameran 548 bonsai sukses digelar di Inhu

id Kapolres,Pameran bonsai

Pameran 548 bonsai sukses digelar di Inhu

Kapolres Tinjau Pameran Tanaman Bonsai di RTH Kota Rengat (ANTARA/ASRI)

"Tanaman Bonsai bernilai seni tinggi, jika terkelola dengan baik justru dapat menjadi salah satu sumber ekonomi"
Rengat (ANTARA) - Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu memberikan apresiasi tinggi atas kesuksesan pameran 548 tanaman bonsai se Provinsi Riau yang digelar di Ruang Terbuka Hijau Kota Rengat. Minggu.

Humas Polres AipdaMisran mengatakan, pameran yang ditaja oleh Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI), sangat istimewa karena selain bernilai seni juga diikuti para pencinta bonsai yang kreatif dan sudah berpengalaman.

"Pameran terlihat mewah, meriah dengan beragam tanaman berkualitas tinggi," katanya.

Kapolres mendampingi Wabup Inhu dalam acara tersebut. Dan, pameran bonsai bertujuan sebagai ajang silaturahmi sesama pecinta bonsai di Riau, khususnya Kabupaten Inhu.

Kegiatan ini sekaligus menambah wawasan masyarakat terhadap tanaman bonsai, serta cara mengelola dan menjadikan tanaman ini bernilai ekonomi. Menurutnya, seni bonsai akan berdampak kepada harga dan dapat menambah pendapatan masyarakat.

"Ke depan, masyarakat dapat menjadikannya salah satu sumber penghasilan," sebutnya.

Pada kesempatan itu, Panitia pelaksana kegiatan Tri Hadi Prasetyo mengatakan, ada 548 Bonsai yang ditampilkan dalam pameran.

Bonsai itu berasal dari Inhu, seluruh kabupaten/ kota se Riau dan ada juga dari Jambi. Jumlahnya, luar biasa, banyak, dan justru bisa menghasilkan jika terkelola dengan optimal.

"Beragam seni bonsai yang ditampilkan, hasil kreasi dan seni pencinta tanaman," ujarnya.

Sedangkan, Ketua Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Indragiri Hulu Dodi Noveldi menyampaikan, rasa bangga dan apresiasi tinggi atas perhatian dan kehadiran semua pihak.

"Terutama mendukung program pameran tanaman bonsai secara berkelanjutan," sebutnya.