Toyota perkenalkan New Fortuner, ini ketangguhannya

id Toyota Astra Motor,New fortuner, toyota fortuner

Toyota perkenalkan New Fortuner, ini ketangguhannya

Proses peluncuran secara serentak SUV tangguh yaitu New Fortuner, COO Agung Toyota Himawan, GM Marketing Agung Toyota Daning Nursilasari, Regional Manager Barat dan Timur Agung Toyota Mahmud Fauzi dan Yunus A Prabowo, Strategic Sales Planning SUV, Sedan Hatcback SSP Dep Head, Andri Kristanto, dan CAO Agung Toyota Nurdjaja Andy. (ANTARA/Frislidia)

Jakarta (ANTARA) - Mengawali 2022, PT Toyota-Astra Motor (TAM) Melalui Agung Toyota selaku authorized

Toyota Dealer di Provinsi Riau, Jambi, Bengkulu, Bali dan Kepri, menghadirkan ever-better cars dengan meluncurkan SUV tangguh yaitu New Fortuner.

Peluncuran kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) ini sebagai bentuk komitmen Toyota dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat.

Untuk melengkapi line-up segmen SUV setelah sebelumnyaToyota Astra Motor juga memperkenalkan All New Toyota Land Cruiser yangmengisi segmen premium SUV.

Peluncuran kendaraan terbaru Agung Toyota ini digelar 24-25 Januari, di kantor pusat Agung Toyota Jakarta Pusat. Hadir dalam peluncuran secara serentak tersebut, COO Agung Toyota Himawan, GM Marketing Agung Toyota Daning Nursilasari, Regional Manager Barat dan Timur Agung Toyota Mahmud Fauzi dan Yunus A Prabowo, Strategic Sales Planning SUV, Sedan Hatcback SSP Dep Head, Andri Kristanto, dan CAO Agung Toyota Nurdjaja Andy.

Land Cruiser dan Fortuner dikenal sebagai SUV Toyota yang tangguh, bertenaga dan dapat diandalkan. Land Cruiser menjadi cikal bakal dari segmen SUV Toyota di Indonesia. Sedangkan Fortuner dihadirkan sebagai High SUV untuk mendukung mobilitas kalangan menengah ke atas yang aktif dan dinamis.

“SUV Toyota menjadi jenis kendaraan yang semakin diminati oleh masyarakat

Indonesia. Bahkan dalam 10 tahun terakhir, kontribusi SUV Toyota terhadap

total penjualan Toyota meningkat secara signifikan, dimana pada tahun 2011masih sekitar 12 persen, namun di tahun 2021 sudah mencapai sekitar 35 persen.

Kamibersyukur jajaran SUV yang kami hadirkan senantiasa mendapatkan responyang baik di masyarakat Indonesia,” kata Vice President Director PT TAMHenry Tanoto.

Sejak generasi kedua diperkenalkan pada tahun 2016, selain berubah total, Toyotamemperkuat DNA Fortuner yang tangguh dan dapat diandalkan dengan menghadirkan mesin diesel yang bertenaga dan responsif berkode 2GD 2.393 cc VNT Intercooler. Mesin diesel ini melengkapi mesin bensin bertenaga 2TR-FE 2.694 cc Dual VVT-i yang sudah ada sebelumnya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam.

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan pelanggan setia Agung

Toyota karena Toyota Fortuner selama tahun 2021 masih menjadi mobil highSUV pilihan pelanggan, hal ini dapat dilihat dari total penjualan Toyota Fortunerdi lima provinsi sebanyak 1,684 unit dan menjadi market leader di Riau,

Bengkulu, Kepri dan Bali,” kataHimawan WWardhana selaku ChiefOfficer Operation Agung Toyota.