Kecelakaan pertama Tol Permai tahun 2022, sopir tewas mengenaskan

id Kecelakaan, pertama, tol, permai, 2022, sopir, tewas.

Kecelakaan pertama  Tol Permai tahun 2022, sopir tewas mengenaskan

Kecelakaan pertama Tol Permai tahun 2022 memakan korban jiwa sopir tewas di tempat, Pekanbaru, Senin (17/1). (ANTARA/HO-HK)

Pekanbaru (ANTARA) - Kecelakaan pertama terjadi di tahun 2022 pada Tol Pekanbaru - Dumai (Permai) yang telah memakan korban jiwa seorang sopir minibus tewas tertimpa kendaraan yang terbalik di pinggir tol.

"Kejadiannya Senin pukul 15.30 WIB, di Kilometer 67 plus 800 jalur A dari Pekanbaru ke arah Dumai," kata Branch Manager Tol Permai Indrayana di Pekanbaru, saat dikonfirmasi ANTARA, Selasa.

Indrayana mengatakan, kejadian ini termasuk kecelakaan tunggal akibat pecah ban yang dialami minibus berwarna silver plat BM 1764 RN.

Dikatakan dia, dalam kendaraan yang melaju tersebut terdapat dua penumpang satu sopir dalam keadaan meninggal di tempat sedangkan satu lainnya alami luka-luka.

Baca juga: Begini kronologi kecelakaan maut di Pelalawan

"Sopirnya meninggal dalam kondisi mengenaskan dan satu penumpang lainnya hanya luka ringan," katanya.

Dikatakan dia sejauh ini korban meninggal dan luka-luka sudah ditangani Kepolisian dan belum diketahui siapa identitasnya.

Indra mengimbau, para pengendara yang memasuki jalur tol harus tetap waspada, selalu memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan fit.

Baca juga: Truk lawan Ayla di Seikijang Pelalawan, dua perempuan tewas di tempat

"Kami ingatkan pastikan kendaraan dicek bannya, walau masih baru tetap waspada gunakan kecepatan yang diatur pada jalur tol, agar jika terjadi hal-hal yang di luar kontrol masih bisa dikendalikan dan tidak menyebabkan kecelakaan parah," tukasnya.

Sekedar informasi video kecelakaan tunggal di tol Permai tersebut sudah beredar di media sosial. Tampak sebuah kendaraan melintas berhenti dan memberikan pertolongan dengan memecah kaca depan untuk mengeluarkan korban yang masih hidup.

Sementara sopir mobil minimus dalam video kondisinya tampak mengenaskan karena kepalanya tertimpa kendaraan yang terbalik.

Baca juga: Masih berasap, Pemadam Pekanbaru kembali siram kafe terbakar semalam

Baca juga: Kecelakaan kembali terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai