Inhu target vaksin 11.000 orang per hari

id Bupati inhu, bupati inhu optimis

Inhu target vaksin 11.000 orang per hari

Bupati Inhu Rezita Meylani. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Melani Yopi mengajak semua pihak untuk mengejar target 11.000 dosis vaksin setiap hari dengan tujuan guna mengejar ketercapaianvaksinasi sebesar 70 persen hingga akhir Desember 2021.

Ajakan itu, disampaikan oleh Bupati Rezita saat acara rapat evaluasi COVID-19 dilaksanakan di Ruang Rapat Yopi Arianto Kantor Bupati Inhu, Senin.

"Sasaran target akan tercapai jika semua pihak optimal melaksanakan tugas ini," kata Bupati Rezita.

Untuk merealisasikan harapan Kabupaten IndragiriHulu menuju Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1, harus mengoptimalkankinerja semua pihak.

"Sasaran vaksinasi ini pun harus menyusur hingga wilayah terpencil di IndragiriHulu," kata Bupati.

Selama ini, aspirasi petugas adalah masih terkendala sulitnya vaksin kepada masyarakat terpencil karena sulitnya mencapai lokasi. Oleh karena itu, petugas akan ditambah, fasilitas akan diberikan, hingga tidak ada alasan sulitnya mencari sasaran peserta vaksin di daerah.

"Selain Itu, masih ada sisa vaksin. Saat ini, pihak Kementerian Kesehatan juga telah mengirim tambahan sebanyak 150 ribu dosis vaksin ke daerah untuk mencapai target hingga akhir tahun," ujarnya.

Tambahan vaksin itu, lanjut Bupati harus bisa diberikan kepada masyarakat agar tuntas hingga akhir Desember 2021. "Jika vaksin habis, kita bisa mengusulkan lagi ke Kementerian Kesehatan," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Inhu Elis Juniarti menambahkan, setakat ini daerahnya sudah memasuki PPKMlevel 2, dan diharapkan segera masuk level 1.

"Namun, dalam pencapaiannya, protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan baik. Oleh karena itu, semua pihak membantu percepat sasaran vaksin kepada masyarakat hingga ke daerah-daerah," ajaknya.