Atlanta Hawks lumpuhkan Grizzlies saat Ja Morant cedera

id Berita hari ini, berita riau terbaru,berita riau antara,basket,atlanta Hawks

Atlanta Hawks lumpuhkan Grizzlies saat Ja Morant cedera

Bintang basket Atlanta Hawks Trae Young saat tampil dalam gim enam final Wilayah Timur NBA melawan Milwauke Bucks di State Farm Arena, Georgia, Amerika Serikat, pada 3 Juli 2021. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Kevin C. Cox)

Jakarta (ANTARA) - Ja Morant terpaksa keluar dari lapangan pada kuarter pertama karena cedera lutut, dan Memphis Grizzlies tidak mampu mengejar ketinggalan saat Atlanta Hawks meraih kemenangan 132-100 pada Jumat malam di Memphis (Sabtu WIB).

Morant berjalan tertatih-tatih keluar dari lapangan. Bintang Grizzlies itu menghindari beban pada kaki kirinya akibat cedera lutut, dan dia kembali ke bangku cadangan dengan mengenakan pakaian bebas selama kuarter ketiga.

Baca juga: Atlet ini bantu raih perunggu dengan hidung patah

Dengan keluarnya Morant, Memphis pun kian tertinggal. Atlanta membangun keunggulan 14 poin menjelang turun minum, kemudian membuka pertandingan dengan 43-18 pada kuarter ketiga.

Trae Young membawa Atlanta meraih kemenangan ketujuh berturut-turut dengan 31 poin dan 10 assist.

Clint Capela menambahkan 23 poin dan 17 rebound, John Collins menyumbang 21 poin, sedangkan Bogdan Bogdanovic mengumpulkan delapan poin.

Baca juga: Pelatih bola basket Sulsel tak menyangka timnya mampu tundukkan DKI Jakarta

Hawks memasukkan 13-dari-27 upaya lemparan tiga angka. Sementara Persentase field-goal mereka bertahan sekitar 60 persen hingga menit terakhir pertandingan.

Dengan tembakan-tembakan yang tepat sasaran, Atlanta memperbesar keunggulan mereka menjadi 39 poin pada akhir kuarter ketiga.

Dari bangku cadangan, John Konchar memimpin Memphis dengan perolehan 17 poin. Jaren Jackson Jr. mengemas 14 poin, sementara Dillon Brooks menghasilkan 12 poin.

Baca juga: WNBA umumkan 25 orang pemain terhebat sepanjang masa

Tyus Jones ikut menambahkan 10 poin dari bangku cadangan.

Kekalahan pada Jumat malam itu merupakan yang ketiga bagi Memphis dalam empat pertandingan terakhir mereka, dan yang kedua sejak 20 November dengan selisih setidaknya 32 poin, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Timnas basket putra Indonesia siap tempur hadapi Lebanon pada laga pembuka Grup C

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021