Aplikasi QRIS permudah masyarakat bayar pajak di Bengkalis

id Pemkab Bengkalis,QRIS, pajak bengkalis, aplikasi qris

Aplikasi QRIS permudah masyarakat bayar pajak di Bengkalis

Bupati BEngkalis Kasmarni melauncing sistme aplikasi Qris yang bertujuan membpermudah masyarakat membayar pajak secara online. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni mengungkapkan bahwa aplikasi QRIS merupakan sistem pembayaran dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam pembayaran pajak. Cukup masuk ke aplikasi/website, sudah langsung bisa membayar pajak.

"Pembayaran pajak daerah menggunakan QRISini merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dengan Bank Riau Kepri," ujar Kasmarni saat meluncurkan sistem QRIS, Kamis (25/11).

Sistem pelayanan berbasis elektronik dan digital ini mendapat apresiasi dari Bupati Kasmarnisebab di era industri 4.0, semuanya harus berbasis elektronik.

"Terobosan seperti ini berdampak positif bagi kita, khususnya dalam mendorong percepatan dan perluasan digitalisasi daerah," ungkapnya.

Diharapkan sistem ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Bengkalis.

"Semoga program ini senantiasa dikembangkan, khususnya dalam transaksi ekonomi lainnya, seperti pasar, pusat wisata, pembayaran zakat, dan lain-lain," harap mantan Camat Pinggir ini.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021