Siak raih peringkat ke-4 kabupaten terbaik nasional dalam layanan investasi

id Kabupaten siak, bupati siak, investasi siak

Siak raih peringkat ke-4 kabupaten terbaik nasional dalam layanan investasi

Wabup Siak usai menerima penghargaan dari Kemenmarves/BKPM RI. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Siak menerima penghargaan sebagai kabupaten terrbaik ke-4 se-Indonesia dalam anugerah Anugerah Layanan Investasi 2021dari Kementerian Kemaritiman Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia di Jakarta, Rabu.

Anugerah Layanan Investasi 2021 tersebut, diserahkan oleh Kementerian Marves/BKPM Republik Indonesia, dan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dalam kesempatan ini juga digelar Rapat Koordinasi Nasional Investasi (Rakornas).

"Alhamdulillah hari ini, saya mewakili Bupati Siak untuk menerima Anugerah terbaik ke-4 kategori kabupaten, dari 415 kabupaten/kota se-Indonesia. Dalam hal layanan investasi yang dijalankan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Siak," kata Wakil Bupati Siak, Husni Merza, Rabu.

Selain itu, Siak merupakan satu-satunya kabupaten yang meraih penghargaan Anugerah Layanan Investasi 2021, untuk di luar Pulau Jawa. Dengan diraihnya penghargaan terbaik ke-4 tingkat nasional diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi investor untuk berinvestasi di Kabupaten Siak.

"Dan juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Siak," harap Wabup Siak.

Dari penghargaan yang diterima tersebut, Kabupaten Siak mendapatkan tambahan Dana Insentif Daerah (DID). Untuk untuk tahun 2022 ada sebesar Rp5,55 miliar dari Kementerian Keuangan RI.

Pada acara penyerahan Anugerah Layanan Investasi 2021 tersebut, Wakil Bupati Siak Husni Merza didampingi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dpmptsp) Kabupaten Siak Heriyanto.