Iga Swiatek akhiri penampilannya di WTA Finals dengan menang atas Badosa

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, tenis

Iga Swiatek akhiri penampilannya di WTA Finals dengan menang atas Badosa

Petenis Polandia Iga Swiatek beraksi dalam pertandingan babak penyisihan grup WTA Finals melawan Paula Badosa dari Spanyol di Panamerican Tennis Center, Guadalajara, Meksiko, Senin (15/11/2021). (ANTARA/REUTERS/Henry Romero)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Polandia Iga Swiatek tersenyum lebar setelah mengalahkan Paula Badosa 7-5 6-4 dalam pertandingan terakhirnya di babak round-robin WTA Finals di Guadalajara, Senin waktu setempat atau Selasa WIB, meski sudah tersingkir dari turnamen akhir musim tersebut.

Swiatek keluar dari ketertinggalan 0-30 pada gim terakhir dan melakukan pukulan forehand pada match point untuk mengalahkan petenis Spanyol yang sudah memastikan satu tempat di semifinal WTA Finals.

Baca juga: Maria Sakkari libas Swiatek di babak penyisihan grup WTA Finals

Juara French Open 2020 itu kalah dari petenis Yunani Maria Sakkari dan petenis Belarus Aryna Sabalenka dalam dua pertandingan pertamanya untuk keluar dari pertarungan babak sistem gugur.

Meski tidak dapat melaju ke babak selanjutnya, Swiatek memperoleh 250 poin dari kemenangan tersebut.

"Menurut saya itu adalah pertandingan yang sangat solid dari saya," kata Swiatek yang berusia 20 tahun, dikutip dari Reuters.

"Saya cukup senang bahwa saya akhirnya memiliki kesempatan untuk menunjukkan permainan tenis saya, mengatasi semua faktor ini, hanya bermain saja."

Baca juga: Indonesia berhasil imbangi Barbados pada hari pertama Davis Cup 2021

"Saya benar-benar menikmati diri saya hari ini di lapangan, yang sangat penting bagi saya."

Swiatek mengatakan akan mendukung Badosa di semifinal dan berharap kekalahan, yang mengakhiri delapan kemenangan beruntun, itu tidak akan menggoyahkan kepercayaan diri Badosa.

Baca juga: Petenis asal Rusia Daniil Medvedev melenggang ke semifinal US Open

Di semifinal, Badosa, yang genap berusia 24 tahun, akan menghadapi rekan senegaranya Garbine Muguruza untuk pertama kalinya.

Slot terakhir untuk empat besar akan ditentukan oleh pertandingan antara Sabalenka dan Sakkari, yang bermain pada sesi malam, dengan pemenang akan menghadapi petenis Estonia Anett Kontaveit.

Juara Indian Welss, Badosa, menikmati kemenangan dua set langsung atas kedua pemain tersebut dalam dua pertandingan pertamanya di WTA Finals, yang tidak diadakan tahun lalu karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Andy Murray: Gelar Raducanu sangat istimewa