Siswa SMA Kampar belajar teknik fotograpi

id Kampar, sma kampar

Siswa SMA Kampar belajar teknik fotograpi

Para siswa yang belajar teknik fotografi dasar. (ANTARA/Netty M)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Siswa SMA sederajat belajar fotograpi bersama pemateri dari Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar di SMANSA Bangkinang Kota, Jumat (24/9/2021).

"Tidak ada yang tidak suka difoto, hobi anak-anak muda sekarang itu adalah berpose apalagi dengan berbagai handphone yang canggih sekarang ini, maka kita bisa lebih mengarahkan dapat memotret objek penting dengan baik melalui ilmu dasar fotografi dengan memperkenalkan kamera SLR dan HP", kata Koordinator Tim Safari SekolahNetty Mindrayani.

Selain penyaluran hobi itu, lanjutnya, foto juga menjadi syarat penting dalam melengkapi berita di media massa.

Kepala SMAN1Bangkinang Kota, Hendra Yunal menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada tim dari insan pers dan Kominfo Kabupaten Kampar.

"Ini luar biasa insan pers dan Kominfo Kabupaten Kampar telah dengan sukarela memberikan ilmu kepada siswa siswi SMA/Sederjat se-Kabuoaten Kampar, semoga ini menjadi amal jariyah", kata dia yang hadir memberi kata sambutan sebelum kegiatan pembinaan dan pelatihan jurnalistik itu dimulai.

Dia berharap agar para siswa dapat mengikuti kegiatan belajar ini dengan penuh semangat dan semoga dapat lahir bibit baru para jurnalis muda andalan.

Pemateri yang hadir Rahmat Hidayat didampingi Kasi infrastruktur dan Teknologi, Edy Syahputra dan Beni memaparkan teknik dasar fotografi berikut menampilkan hasil jepretan pihak kominfo yang melaksanakan tugas di lapangan dalam liputan kegiatan pemerintah daerah.

Seluruh siswa mengikuti dengan serius dan banyak bertanya kepada pemateri sekaligus praktek menggunakan kamera SLR.