Di Hari Perhubungan, Pekanbaru luncurkan 13 bus pengumpan

id Bus pengumpan,Bus trans metro, bus feeder

Di Hari Perhubungan, Pekanbaru luncurkan 13 bus pengumpan

Bus Trans Metro Pekanbaru sedang melayani penumpang. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Sempena peringatan hari perhubungan, Wali Kota Pekanbaru Firdaus meresmikan penggunaan 13 bus pengumpan atau feeder.

Bus pengumpan ini akan berfungsi melayani angkutan penumpang antara tempat tinggal dan pusat transfer ke sarana transportasi Bus Trans Metro (TMP) Pekanbaru.

""Feeder ini melayani transportasi masyarakat dari rumah ke halte-halte bus Trans Metro Pekanbaru. Kami ingin memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada masyarakat," kata Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT di Pekanbaru, Sabtu.

Firdaus MT mengatakan, penggunaan feeder diluncurkan agar masyarakat tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi. Dengan pelayanan feeder ini, masyarakat yang ingin naik bus TMP dijemput hingga ke kawasan perumahan.

"Dari situ, kami bawa ke halte bus TMP. Warga bisa ke rute mana saja hanya dengan satu tiket. Tapi syaratnya, perpindahan antar koridor mesti di halte transfer," kata Firdaus MT.

Firdaus juga langsung turun mengecek ke koridor Imam Munandar (Harapan Raya) mulai dari persimpangan Jalan Bukit Barisan, tepatnya di simpang lampu merah Rumah Makan Baresolok.

Feeder ini melayani warga di Jalan Sepakat hingga ke Jalan Lintas Timur dan berakhir di Kantor Camat Tenayan Raya.

"Nanti juga, dari Koridor Baresolok, kami rencanakan juga ke Jalan Parit Indah-Jalan Datuk Setia Maharaja dan masuk ke Jalanan Jenderal Sudirman dan sampai ke Halte MTQ," katanya.

Secara bertahap bus pengumpan ini akan meluas ke semua wilayah Pekanbaru, namun untuk tahap pertama kali ini, feeder hanya melayani satu koridor saja.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021