DPRD Riau bahas RAPBD 2022, fokus utama masih COVID-19

id DPRD Riau,Covid riau, dprd

DPRD Riau bahas RAPBD 2022, fokus utama masih COVID-19

Ketua DPRD Riau Yulisman (ANTARA-HO/HumasDPRD Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Pihak DPRD Riau tengah melakukan rapat pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBDtahun anggaran 2022.

Ketua DPRD Riau Yulisman di Pekanbaru, Selasa, mengatakan saat ini KUA-PPAS APBD 2022 sedang dibahas di setiap Komisi DPRD Riau bersama mitra kerja. Dimana, fokus belanja daerah tahun depan tetap akan memprioritaskan penanganan COVID-19.

"Karena kondisi saat ini masih pandemi, tentu DPRD bersama Pemprov Riau memfokuskan anggaran pada penanganan COVID-19," kata Yulisman.

Kata Yulisman, meski soal penanganan COVID-19 menjadi fokus utama, pemerintah tetap tidak mengesampingkan prioritas pembangunan lainnya di Riau.

"Tetap kita alokasikan untuk pembangunan lainnya dalam APBD Riau TA 2022," ucap Politisi Golkar Riau itu.

Sementara itu, Anggota DPRD Riau Ade Hartati Rahmat meminta agar ke depannya Pemprov Riau dalam melakukan recofusing anggaran COVID-19 tidak hanya dititikberakan kepada bidang kesehatan saja tetapi juga diutamakan untuk penguatan ekonomi masyarakat.

"Kita ingin pemda daerah melakukan recofusing anggaran tidak hanya di bidang kesehatan saja, tetapi juga memprioritaskan bidang-bidang sosial seperti jaringan pengamanan sosial penguatan UMKM dan lainnya. Pemulihan ekonomi masyarakat harus menjadi fokus utama kita," ucap Ade.

Baca juga: Sinyal mutasi, DPRD Riau dukung Gubernur evaluasi kinerja eselon II

Baca juga: Sekolah tatap muka diberlakukan, Dewan ingatkan disiplin prokes