Jelang kunjungan Sandiaga Uno, Bupati Kampar tinjau persiapan Desa Wisata

id Kampar,Puncak kompe, wisata kampar

Jelang kunjungan Sandiaga Uno, Bupati Kampar tinjau persiapan Desa Wisata

Pemandangan alam dari Puncak Kompe. (ANTARA/HO-)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Kabupaten Kampar kembali akan dikunjungi pejabat penting pusat. Kali ini giliran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Unoyang akan berkunjung ke Serambi Mekah yang dijadwalkan pada 12 September 2021.

Kedatangan Menpar Ekraf dalam rangka penilaiandan penilaian langsung 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Untuk Provinsi Riau diwakili Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar.

Menyambut kedatangan SandiagaUno, perlu beberapa persiapan terhadap sarana dan prasarana, sehingga kunjungan ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Hal tersebut dikatakan Bupati KamparCatur Sugeng Susantosaat melakukan peninjauan ke lokasi desa wisata Puncak KompeDesa KotoMasjid Kecamatan XIII Koto Kampar, Sabtu.

"Penilaian ini telah berjalan, dan Alhamdulilah kita telah masuk ke 50 besar, dan Menteri Pariwisata dan Ekraf beserta tim penilai turun ke Kabupaten Kampar," kata Catur Sugeng Susanto yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimawati Catur.

Hal ini juga bertujuan untuk merangsang bangkitnya kembali destinasi wisata yang beberapa tahun terakhir terkena dampak COVID-19.

"Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat atas partisipasi yang telah bekerja keras, siang dan malam untuk mewujudkan desa wisata ini, mari kita sukseskan kunjungan ini. Semoga kita dapat meraih yang terbaik pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021," papar Catur di sela meninjausarana seperti tempat shalat, toilet maupun sarana pendukung lainnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Zulia Dharma, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril, Kepala Dinas Perikanan Zulfahmi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar Arizon, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aliman Makmur dan Camat XIII Koto Kampar Herman serta Kepala Desa Koto Masjid Arjunalis.

Baca juga: Puncak Kompe, Raja Ampat-nya Riau

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar