Realme Pad hadir dengan dua warna Real Gold dan Real Grey, berapa harganya?

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, gadget

Realme Pad hadir dengan dua warna Real Gold dan Real Grey, berapa harganya?

Realme Pad (ANTARA/HO-Gizmochina)

Jakarta (ANTARA) - Merek smartphone realme akhirnya memasuki kategori tablet dengan meluncurkan realme Pad di India, hadir dengan desain tangguh dan harga yang menarik.

Dikutip Gizmochina, Jumat, Realme Pad mengusung desain bodi metal yang hadir dalam dua warna, yakni Real Gold dan Real Grey. Dimensinya berukuran 246,1 x 155,9 x 6,9mm dengan berat 440g.

Baca juga: Lenovo luncurkan tablet terbaru Tab P12 Pro 5G dan P11 5G

Tablet ini memiliki panel LCD 10,4 inci dengan resolusi 2000x1200 piksel (WUXGA+), 16,7 juta warna, rasio layar-ke-tubuh 82,5 persen, dan kecerahan 360 nits, mendukung Mode Baca, Mode Gelap, Mode Malam, dan Mode Sinar Matahari.

Perangkat ini ditenagai oleh chipset SoC MediaTek Helio G80 yang dipadukan dengan RAM hingga 4GB dan penyimpanan 64GB. Jika diperlukan, penyimpanan dapat diperluas hingga 1TB melalui slot kartu MicroSD.

Baca juga: Pengguna iPhone kini bisa simpan data pribadi di aplikasi Wallet

Untuk konektivitas, produk ini dilengkapi dengan dual-band WiFi 5, Bluetooth 5.0, GNSS (GPS, A-GPS, GLONASS, BeiDou), dan port USB Type-C. Ada juga varian LTE.

Berbicara tentang perangkat lunak, tablet ini menjalankan UI realme untuk Pad berbasis Android 11. Tablet ini dilengkapi dengan dukungan multi-pengguna serta Google Kids Space.

Baca juga: Analis perkirakan pengiriman ponsel lipat Samsung diprediksi capai 7 juta unit tahun ini

Perangkat lunak ini juga memungkinkan pengguna menggunakan dua aplikasi secara berdampingan.

Fitur lain dari perangkat ini termasuk speaker quad bersertifikasi Hi-Res Audio dengan dukungan Dolby Atmos, mikrofon ganda, dua kamera 8MP untuk depan dan belakang, sensor cahaya sekitar, akselerometer, giroskop, dan kompas.

Baca juga: iPhone 14 Pro bakal terbuat dar titanium alloy, akan lebih awet

Realme Pad menggendong baterai 7.100mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W dan pengisian terbalik. Satu-satunya hal yang kurang untuk tablet ini adalah keberadaan jack headphone 3.5mm.

Realme Pad varian RAM 3GB dan penyimpanan 32GB (WiFi saja) dibanderol 13.999 rupee (Rp2,7 juta), varian RAM 3GB dan penyimpanan 32GB (WiFi+LTE) dijual 15.999 rupee (Rp3,1 juta), sedangkan varian RAM 4GB dan penyimpanan 64GB ditawarkan dengan harga 17.999 rupee (Rp3,4 juta).

Baca juga: Samsung Electronics Co turun ke posisi dua pasar ponsel Eropa kuartal II