Bupati Inhu apresiasi perhatian perusahaan pada masyarakat

id Bupati hadiri penyerahan santunan dan program csr,Bpjs ketenagakerjaan

Bupati Inhu apresiasi perhatian perusahaan pada masyarakat

Bupati hadiri pemberian santunan pihak perusahaan. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi menghadiri acara penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan dan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari beberapa perusahaan di Ruang Narasinga Lantai 2 Kantor Bupati Inhu, Kamis.

Dalam sambutannya, Rezita Meylani Yopisangat mengapresiasi atas perhatian semua pihak yang telah memberikan kepedulian.

"Saya juga bangga, adanya peran aktif pihak perusahaan," katanya.

BPJS Ketenagakerjaan telah memberikan Santunan Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada enam penerima.

Dia berharap bantuan itu dapat memberi sedikit pelukan dari pemerintah bersama BPJS dan juga perusahaan. Dan kepada penerima, Bupati ikut menyampaikan belasungkawa.

Sedangkan, untuk program Corporate Sosial Responsibilitydari sejumlah perusahaan yang ada di wilayah Indragiri Hulu, Bupati Rezitaberharap adanya berkelanjutan. Bantuan berupa uang dan paket sembako untuk mesjid, gereja, pesantren dan panti asuhan dari perusahaan sangat bermanfaat.

"Kepada PT Indrawan Perkasa, PT Sumber Kencana Inhu dan PT Pekanbaru Distributor Raya,

Pemkab Inhu sangat bangga," ucapnya.

Rezita Meylani Yopi juga menyebutkan, dengan keberadaan BLK bisa menopang perekonomian masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Tentunya, berdampak positip untuk mengurangi angka pengangguran di Indragiri Hulu.

BLK telah memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan berbagai keahlian, sehingga peserta yang lolos dari BLK dapat berusaha dan mandiri.

"Peran aktip BLK berdampak positip bagi daerah," tegas Bupati Rezita.

Di momen berharga itu, lima pengurus BLK yang ada di Inhu juga memberikan cendramata hasil karya peserta pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) kepada Bupati.

Bahkan, pada kesempatan itu juga, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi membuka ruang diskusi, dan menyebutkan, ke depannya akan lebih mengoptimalkan dan mensosialisasikan keuntungan mengikuti BPJS ketenagakerjaan.