Ketua KADIN Bengkalis minta Koperasi PWI diaktifkan kembali

id pwi bengkalis,Kadin bengkalis, koperasi pwi

Ketua KADIN Bengkalis minta Koperasi PWI diaktifkan kembali

Sekretariat PWI Bengkalis. (ANTARA/Afisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis Masuri

berharap keberadaan Koperasi PWI Bengkalis bisa diaktifkan kembali dan merebut peluang-peluang ekonomi yang adasebagai sarana mensejahterakan anggota.

"Saya mendengar, PWI Bengkalis memiliki koperasi yang sudah berbadan hukum. Alangkah baiknya juga bisa eksis, sehingga bisa membuka peluang-peluang baru dalam rangka menumbuhkembangkan ekonomi dan kesejahteraan anggota PWI sendiri,” ujar Masuri ketika berkunjung ke sekretariat PWI Bengkalis, Kamis.

Dikatakannya, banyak peluang yang nantinya bisa diraih dalam pengembangan koperasi PWI. Mulai dari perdagangan, industri dan UMKM. Untuk pengembangan tersebut, Kadin Bengkalis siap membantu.

“Tak hanya sebagai Ketua Kadin Bengkalis. Tapi, hari ini saya juga sebagai penasehat PWI Bengkalis. Saya sendiri siap membantu rekan-rekan pers melalui wadah koperasi untuk bangkitkan ekonomi, untuk kesejahteraan anggota PWI dan masyarakat pelaku ekonomi,” papar Masuri sambil berbincang penuh keakraban dengan Ketua PWI dan anggota lainnya.

Ia juga menyarankan kepada pengurus PWI Bengkalis sesegera mungkin melakukan konsolidasi dan musyawarah secara baik, untuk mengaktifkan kembali koperasi PWI yang sudah berbadan hukum dan memiliki keanggotaan koperasi.

“Ketua PWI Bengkalis harus cermat menyikapi hal ini. Saya akan menunggu perkembangannya. Sehingga, koperasi yang ada nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk anggota dan pengurus PWI sendiri, tak usah menunggu lama lagi, siapkan seluruh administrasinya, yang menurut saya tidak perlu lagi membuat badan hukum baru,”harapnya.

Secara terang-terangan, Masuri mengapresiasi keberadaan kantor PWI Bengkalis yang sudah representatif dan bisa menjadi tempat berkumpul serta bertukar gagasan serta ide dalam pertumbunhan industri dan UMKM di Kabupaten Bengkalis.

“Ruangan dan kantornya sudah nyaman. Alhamdulillah, wadah organisasi pers yang sejak awal saya turut serta mendorong keberadaannya di Bengkalis ini bisa eksis. Kebetulan, nantinya juga bertetangga kantor dengan Kadin Bengkalis, yang lokasinya bersebelahan dengan kantor PWI Bengkalis,”ujar Masuri yang akrab disapa Mas Bagong

Dalam kunjungan Ketua Kadin Bengkalis Masuri, SH tersebut, selain disambut Ketua PWI Bengkalis Alfisnardo, turut dihadiri sejumlah anggota PWI diantaranya M.Fiza (Bendahara) Andreas, Yuswan Effendi, Syafril Nizam dan Sukardi, SH selaku penasehat PWI Bengkalis.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021