GoPay dorong anak muda untuk melek finansial

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Gopay

GoPay dorong anak muda untuk melek finansial

Ilustrasi GoPay FinanSiap. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Platform pembayaran digital GoPay mengadakan program literasi FinanSiap, mendukung anak muda untuk melek keuangan.

"Pandemi telah mendorong masyarakat untuk semakin fasih dalam menggunakan fitur-fitur keuangan digital agar mereka bisa beradaptasi di tengah perubahan,' kata Chief Marketing Officer GoPay, Fibriyani Elastria, saat jumpa pers virtual, Rabu.

Baca juga: iPhone 14 Pro bakal terbuat dar titanium alloy, akan lebih awet

Acara FinanSiap diadakan secara online, sudah dimulai sejak 15 Juli lalu. Rencananya, acara ini akan digelar rutin setiap bulan hingga akhir tahun nanti.

Kelas online ini disiarkan secara langsung di akun Instagram @gopayndonesia, mereka menggandeng para pakar di bidang keuangan maupun tokoh publik untuk berbicara di forum tersebut.

Materi yang diberikan dalam program FinanSiap ini antara lain cara mengatur prioritas keuangan selama pandemi, cara berinvestasi yang aman sampai cara memulai bisnis sendiri.

Baca juga: Nama WiFi dengan simbol persen rupanya bisa hilangkan jaringan iPhone

GoPay, bagian dari ekosistem Gojek, sudah mengalami perkembangan sehingga tidak hanya digunakan untuk membayar transportasi.

Aplikasi tersebut memiliki layanan Gosure, membeli produk asuransi, dan GoInvestasi, seperti membeli emas, pembayaran melalui GoPay.

Menurut Fibriyani, dari segi nilai transaksi, penggunaan GoPay untuk membayar investasi tumbuh tujuh kali selama pandemi. Diperkirakan trend masih akan terus meningkat.

Baca juga: Ponsel asal China, realme segera rilis C21Y