PON: Sulsel Borong Emas Kata Beregu

id pon sulsel, borong emas, kata beregu

Pekanbaru, (antarariau) - Tim Sulawesi Selatan memborong dua medali emas di nomor kata beregu putra dan putri setelah menang atas lawanya di final pertandingan karate PON XVIII 2012 hari kedua di GOR Tribuana Pekanbaru, Rabu.

Pada partai final kata beregu putra, Sulsel yang dimotori trio atlet Pelatnas pemegang medali emas SEA Games 2011, Faizal Zainuddin, Aswar dan Fidelis Lolobua, menang telak 5-0 atas regu DKI Jakarta.

Sementara regu putri Sulsel yang menurukan trio atlet, Ririn KS, Triwulan dan Sulhadra, di final mengalahkan Jawa Barat dengan skor tipis 3-2.

Medali perak kata beregu putra diraih DKI Jakarta yang menurunkan trio Angga, Fery dan Ridi dan perunggu diraih Kalbar dan Kabar.

Sedangkan di bagian putri, medali perak direbut Jabar yang menurunkan atlet Pelatnas Ayu, Eva dan Siti, sedang perunggu diraih regu DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang juga Ketua Pengprov Forki setempat menyatakan, bangga atas prestasi yang ditorehkan atlet Sulsel di arena PON.

"Hasil ini adalah buah dari kerja keras atlet dan pelatih dalam mempersiapkan diri menghadapi pertandingan PON," ujar Syahrul didampingi Ketua DPRD Sulsel HM Roem di GOR Tribuana Pekanbaru.