Pemkab Bengkalis anggarkan Rp26,3 Miliar untuk peningkatan jalan Bantan

id Pemkab Bengkalis,perbaikan jalan,bupati bengkalis,berita riau antara,berita riau terbaru

Pemkab Bengkalis anggarkan Rp26,3 Miliar untuk peningkatan jalan Bantan

Bupati Bengkalis KAsamarni menyerahkan bantuan kepada masyarakat ketika melakukan safari Ramadhan di Kecamatan Bantan.(ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis di 2021 ini akan mengucurkan anggaran sebesra Rp26,3 miliar untuk peningkatan sejumlah titik jalan utama di Kecamatan Bantan.

“Ada beberapa kegiatan strategis yang akan kita laksanakan tahun 2021 ini diantaranya peningkatan Jalan Muntai-Bantan Timur dengan anggaran sebesar 10 milyar, peningkatan Jalan Bantan Air-Bantan Timur Rp10 miliar, peningkatan Jalan Pambang-Teluk Lancar Rp4,3 miliar dan peningkatan Jalan Bunga Raya Desa Suka Maju Rp2 miliar,” ujar Kasmarni etika melakukan safari ramadhan di Kecamatan Bantan, Senin (26/4) malam.

Disamping itu, ada juga kegiatan strategis lainnya seperti rehab Gedung Kantor Pemerintah Kecamatan, pembangunan turap, pembersihan tali air serta rehab mesjid dan mushalla.Selain itu tetap akan berusaha agar APBD provinsi serta apbn dapat terus mengalir di Kabupaten Bengkalis.

“Berbagai pertemuan, proposal serta pembahasan sudah mulai kita bangun dengan Pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Pusat. Mudah-mudahan segala hasil usaha kita dapat segera terealisasi,” ucapnya.

Mengingat negara, khususnya Kabupaten Bengkalis dihadapi dengan berbagai persoalan dan perlu diurai satu persatu, Kasmarni mengaku bahwa akses jalan merupakan ‘urat nadi’ masyarakat dalam meningkatkan ekonomi. Maka akses jalan yang baik menjadi salah satu program dirinya bersama Wakil Bupati Bengkalis.

“Terlebih dalam situasi Pandemi COVID-19 ini. Keterpurukan ekonomi menuntut kita untuk bangkit bersama agar kembali pulih, meski memang saat ini Covid-19 di daerah kita sedang berada pada fluktuasi sedang artinya, masih ada peningkatan kasus,” sebutnya.

Oleh karenanya, Kasmarni juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap senantiasa mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas.

“Mari disiplinkan diri, saat ini bukan lagi kita bicara percaya tidak percaya COVID-19 itu ada, tapi kita harus bicara kesehatan warga dengan menekan penyebarannya,” tutupnya.

Dalam safari itu, Bupati Kasmarni juga turut menyerahkan bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa dari Baznas Bengkalis, serta bantuan CSR dari Bank Riau Kepri berupa jam digital pengingat waktu sholat kepada sejumlah masjid dan mushala di Kecamatan Bantan.

Baca juga: Riau sudah bangun jalan 25,93 km sepanjang 2020

Baca juga: Hujan deras sebabkan air Sungai Sail Pekanbaru meluap hingga ke jalan

Baca juga: Puluhan titik di lintas Rengat rusak akibat truk muatan tinggi
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar