Cara menyaksikan siaran langsung pengiriman astronot oleh SpaceX

id Berita hari ini,berita riau terbaru, berita riau antara, misi luar angkasa,astronot

Cara menyaksikan siaran langsung pengiriman astronot oleh SpaceX

Dokumentasi - Roket SpaceX Falcon 9, yang membawa empat astronot pada misi awak komersial operasional pertama NASA diluncurkan di Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat, Minggu (15/11/2020). (ANTARA FOTO/REUTERS/Thom Baur/wsj.)

Jakarta (ANTARA) - SpaceX bersama dengan Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) diketahui akan mengirimkan astronot untuk menjalankan misi luar angkasa yang ketiga kalinya pada Jumat dini hari waktu Eastern Time (ET) atau sore hari pada Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

Dengan empat orang astronot yang dikirim, ini menjadi perjalanan pertama menggunakan pendorong roket dan pesawat ruang angkasa yang sebelumnya sudah pernah digunakan (refurbished).

Baca juga: SpaceX kirim kapsul dengan empat orang astronot baru ke luar angkasa

Dikirimnya empat orang astronot ke luar angkasa itu menjadi momen bersejarah yang dapat menemani anda menjalankan waktu menunggu berbuka puasa.

Melansir The Verge, Jumat, anda bisa menyaksikan peluncuran roket yang akan mengirim ke empat astronot dengan julukan "Crew Dragon" itu ke Stasiun Luar Angkasa Internasional secara daring melalui streaming.

NASA akan memulai siaran langsung secara resmi untuk misi ketiga bersama SpaceX di kanal YouTube NASA yang sudah terverifikasi dan situs resmi milik NASA https://www.nasa.gov/nasalive.

Persiapan peluncuran roket itu akan dimulai pada pukul 01.30 AM ET atau 12.30 WIB, dan roket direncanakan lepas landas bertolak menuju luar angkasa pukul 05.49 AM ET atau 16.49 WIB.

Pesawat roket akan diluncurkan dari Kennedy Space Center yang merupakan fasilitas milik NASA di Cape Canaveral, Florida, California.

Penayangan untuk publik akan dilakukan pada pukul 05.49 AM untuk New York, sementara di Indonesia peluncuran roket itu dapat disaksikan mulai pukul 16.49 WIB.

Baca juga: Astronot Pencetak Rekor Asal AS Akhirnya Mendarat Di Bumi

Baca juga: Tiga Astronot Ikut Bergabung Di Stasiun Luar Angkasa Internasional


Penerjemah: Livia Kristianti

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar