Warga diimbau tetap waspada aksi kejahatan saat Ramadhan

id Polres meranti, meranti, berita meranti

Warga diimbau tetap waspada aksi kejahatan saat Ramadhan

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito. (ANTARA/dok)

Selatpanjang (ANTARA) - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjitomengimbau warga di wilayah setempat untuk tetap mewaspadai aksi kejahatan selama bulan suci Ramadan tahun 2021.

Masyarakat diminta agar memastikan rumahnya aman saat akan ditinggal pergi, misalnya ke musala atau masjid untuk melaksanakan salat tarawih. Hal itu mengingat, kejahatan terkadang datang bukan karena ada niat, namun disebabkan ada kesempatan.

"Pastikan rumah kita aman sebelum ditinggal pergi. Jangan lupa matikan kompor dan lampu jika tidak terpakai. Jika ada tetangga yang tidak menjalankan ibadah karena ada halangan, kabarkan atau titipkan pada mereka," ujar Eko Wimpiyanto, Kamis (15/4).

Selain itu, katanya, bagi masyarakat yang berangkat beribadah ke musala atau masjid dengan kendaraan, diimbau memarkir kendaraan di tempat yang aman. Bila perlu dikunci setang.

"Masyarakat harus bisa jadi polisi untuk dirinya sendiri maupun keluarga," pesannya.

Kapolres melanjutkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, Ramadan tahun ini pihaknya juga menyiagakan personel yang disebar di beberapa titik guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah.

"Kami sudah mengerahkan personel untuk menjaga keamanan selama bulan suci Ramadhan hingga lebaran nanti," beber Eko.

Baca juga: Tertangkap sebelum menikah, pria di Selatpanjang ini terpaksa ijab kabul di kantor polisi

Baca juga: Kondisi terkini, Kepulauan Meranti bebas dari karhutla


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar