Riau dorong pengembangan kreativitas batik

id Pemrov Riau

Riau dorong pengembangan kreativitas batik

Batik Riau makin berkembang diaykini dukung pendapatan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Foto HO/Antara.

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Riau terus mendorong pengembangan kreativitas dan inovasi batik karya masyarakat tempatan sekaligus dalam upaya mempromosikan wajah Riau yang kian molek.

"Seperti kreatifitas dan inovasi yang dilakukan oleh istri Gubernur Riau Misnarni Syamsuar bersama tim kreasi yang dipamerkan dalam arena Look of Riau dalam Riau Internasional Fashion Festival 2021, di Living World, Pekanbaru,"kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Masrul Kasmy di Pekanbaru, Kamis.

Dalam arena Riau Internasional Fashion Festival 2021 itu, karya anak tempatan juga dikagumi Konsul Malaysia Wan Nur Shima dan suami yang menyaksikan dan menghadiri pembukaan pameran tersebut.

Bahkan ibu-ibu bupati dan wali kota juga hadir mempromosikan hasil karya batik Riau itu, sehingga Masrul Kasmy meyakini bahwa kegiatan seperti ini juga dapat menggerakkan pertumbuhan perekonomian daerah yang pada akhirnya dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Mari kita dukung kegiatan seperti ini sehingga tahun depan kita buat lagi fashion festival ini semoga ini membuat suasana yang baik bagi untuk menghidupkan ekonomi Riau, jayakan Riau dan jayakan Indonesia," katanya.

Riau internasional fashion festival ini, menurutnya merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebudayaan Riau dengan mengembangkan kreativitas seperti batik Riau.

"Siapa yang kreatif siapa yang inovatif maka dia yang menguasai dunia. Jadi mari sama-sama kita kreatif, kita inovatif dengan berbagai hasil-hasil produksi yang hari ini dari batik kreativitas Ibu Gubernur beserta timnya,"'ujarnya.

Turut hadir dalam pembukaan festival itu isstri Gubernur Riau Misnarni Syamsuar, istri dari Forkompinda Provinsi Riau, Konsul Malaysia Wan Nur Shima dan suami, serta istri kepala daerah Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Riau. Selain itu Kepala Disperindagkop UKM Riau Asrizal, Kepala Pariwisata Provinsi Riau Roni Rachmat, Ketua Yayasan Pesona Kreasi Riau Amnah Awaluddin dan lainnya. ***3***T.F011
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar