Perampok Tembak Anggota Brimob Di Kampar

id perampok tembak, anggota brimob, di kampar

Perampok Tembak Anggota Brimob Di Kampar

Pekanbaru, (antarariau) - Kawanan perampok bersejata api menembak seorang personel Brimob Polda Riau di Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, personel Brimob Polda Riau tersebut bernama Briptu Ardianto. Dia terkena tembakan di bagian kakinya dan langsung dilarikan ke RS Awal Bros, Pekanbaru, untuk mendapat perawatan medis.

Penembakan itu terjadi pada sekitar pukul 09.00 WIB. Korban mendapat tugas untuk menjaga toko emas karena pada saat yang bersamaan sedang digelar Hari Pasar, yaitu sebuah acara berdagang yang rutin digelar di Pantai Raja.

Tiba-tiba empat orang menggunakan penutup kepala (sebo) muncul dan menembak korban dari jarak dekat. Kuat dugaan kawanan bersenjata itu berniat untuk merampok toko emas saat Hari Pasar.

Komplotan penjahat itu kemudian melarikan diri dengan sepeda motor dan sebagian berlari ke kebun sawit.

Kepala Kepolisian Resor Kampar, AKBP Tri Santoso, ketika dihubungi melalui telepon membenarkan insiden penembakan anggota Brimob tersebut.

"Ada anggota kena tembak memang benar," katanya.

Ia mengatakan pihak kepolisian kini masih melakukan pengejaran terhadap komplotan penjahat bersenjata itu. Kuat dugaan mereka bersenjatakan empat pistol dan sempat merampas senjata milik personel Brimob yang ditembak.