Kia rilis kendaraan listrik teaser EV6

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,otomotif

Kia rilis kendaraan listrik teaser EV6

Teaser dari KIA EV6 (ANTARA/HO-KIA Corp)

Jakarta (ANTARA) - Kia Corp. pada Selasa waktu setempat merilis teaser untuk EV6, model listrik khusus pertama yang dibangun di atas platform kendaraan listrik Hyundai Motor Group, menjelang peluncuran globalnya akhir bulan ini.

Kia berencana untuk meluncurkan tujuh model yang seluruhnya listrik pada tahun 2027, dan EV6 adalah model pertama dari jajaran "hanya kendaraan listrik" yang direncanakan, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari Yonhap, Selasa.

Baca juga: Ford tarik kembali kendaraan Mustang Mach-E karena masalah baut

Baca juga: Produsen otomotif asal AS, Cadillac akan luncurkan lebih banyak model Blackwing


EV6 berbasis pada Electric-Global Modular Platform (E-GMP) milik grup tersebut dan dikembangkan di bawah filosofi desain baru Kia yang mewujudkan fokus untuk bergeser ke arah elektrifikasi.

"Tujuan kami adalah merancang pengalaman fisik merek kami dan menciptakan kendaraan listrik yang berani, orisinal, dan inventif," kata kepala Kia Global Design Center Karim Habib.

Bulan lalu, afiliasi Kia yang lebih besar yakni Hyundai Motor Co., meluncurkan IONIQ 5, model pertamanya yang disematkan dengan platform E-GMP, saat grup tersebut berusaha untuk berubah menjadi penyedia solusi mobilitas masa depan.

Baca juga: Hyundai dan LG sepakat untuk berbagi biaya penggantian baterai kendaraan listrik

Baca juga: Volkswagen akan hadirkan mobil komersial listrik tanpa sopir tahun depan


Pewarta: F017