Ketua DPRD Inhil dukung UMKM ekspor kopra putih ke Myanmar

id Ketua DPRD Inhil,DPRD Inhil,ferryandi,inhil,tembilahan,ekapor kelapa putih

Ketua DPRD Inhil dukung UMKM ekspor kopra putih ke Myanmar

Ketua DPRD Inhil, Ferryandi (baju biru kiri) saat melepas ekspor kelapa putih. (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir mendukung upaya yang dilakukan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang melakukan ekspor kelapa putih ke Negara Myanmar.

“Saya sangat mendukung UMKM yang saat telah berhasil mengekspor turunan kepala dalam bentuk kopra putih yang diproduksi petani kelapa Inhil dengan tujuanMyanmar,” sebut Ketua DPRD Inhil, Ferryandi. Selasa.

Politisi Golkar ini menuturkan bahwa kopra putih memiliki nilai jual yang lebih bagus dibanding harus menjual bahan mentah.

Ia juga mengatakan bahwa ada 67 persen masyarakat Inhil yang tergantung hidupnya dari kelapa.

Oleh karena itu, dia mengatakan bahwa sudah semestinya UMKM di Inhil didukung karena untuk menumbuhkembangakan perekonomian.

"Kita bangga pelaku usaha di Inhil bisa menjual hasil turunan kelapa langsung ke luar negeri, mudah-mudahan ini bisa jadi pemicu untuk pelaku usaha lainnya dan terus berkesinambungan untuk jangka panjang,” sebutnya.

Sementara itu, pelaku UMKM Jira Tama, Emi Irawan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak telah mendukung pelepasan Eksport Kopra putih ini.

"Setelah sekian lama lesunya komoditi turunan kelapa di bidang kopra putih, Allhamdulillah saat ini berkat promosi dan pembuka akses dari bapak-bapak ini kami kembali dipercayakan pembeli (buyer) dengan harga yang sangat baik. Mudah-mudahan peluang ini bisa di tangkap oleh pelaku usaha UMKM kelapa di Inhil lainnya,” sebut Emi.

Pada pelepasan ekspor kopra putih di Desa Teluk Jira ke Negara Myanmar. Tampak hadir Ketua Aspindo Inhil, Yususf Said. Selasa (2/3).

Baca juga: DPRD Inhil divaksin COVID-19, ada yang merasa lapar dan lebih segar

Baca juga: Dapat program bedah rumah, guru ngaji: terimakasih bapak yang telah membantu


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar