Pembobol Bank Danamon Terekam CCTV

id pembobol bank, danamon terekam cctv

Pembobol Bank Danamon Terekam CCTV

Pekanbaru, (AntaraRiau) - Aksi kawanan maling yang membobol Kantor Bank Danamon Unit Panam, Pekanbaru, terekam kamera CCTV (close circuit television) di bank tersebut, Kamis.

Hal tersebut terungkap setelah sejumlah pegawai bank memperlihatkan rekaman CCTV kepada petugas kepolisian. Dalam rekaman itu terlihat bahwa, kawanan maling diperkirakan berjumlah lima orang.

Para pelaku itu terlihat cukup tenang menjalankan aksinya, bahkan mereka terlihat sempat minum dan merokok sebelum membobol brankas bank.

Namun, wajah para penjahat kurang jelas terlihat karena mereka menggunakan topi dan ada yang menggunakan "sweater" berpenutup kepala.

Kawanan maling itu diperkirakan membobol masuk ke bank pada Kamis dini hari sekitar pukul 03.20 WIB. Mereka masuk melalui pintu belakang kantor yang berlokasi di rumah toko (ruko) berlantai dua di Jalan Adi Sucipto itu.

Kuat dugaan kawanan maling masuk dengan membobol pintu belakang kantor yang dilapisi terali besi dengan menggunakan las karbit. Kemudian, mereka juga menggunakan las untuk melubangi brankas yang berada di lantai satu tersebut.

Akibatnya, pintu brankas terlibat berlubang yang lebarnya sebesar kepalan tangan orang dewasa. Informasi sementara, kerugian materi akibat tindak kejahatan itu mencapai Rp260 juta.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Adang Ginanjar mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan terus melakukan penyelidikan.

Dari tempat kejadian, ujarnya, polisi menemukan sejumlah peralatan seperti martil dan lingis yang diduga digunakan para pelaku untuk membobol bank. Perkakas tersebut ditemukan polisi di belakang kantor bank itu.