Mulai Januari 2021, WhatsApp tak akan bisa dijalankan di sejumlah ponsel

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,gadget

Mulai Januari 2021, WhatsApp tak akan bisa dijalankan di sejumlah ponsel

In this photo illustration a Whatsapp logo seen displayed on a smartphone. (Photo by Filip Radwanski / SOPA Images/Sipa USA)No Use UK. No Use Germany.)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi pesan instan WhatsApp tidak lagi bisa dijalankan di sejumlah ponsel yang menggunakan sistem operasi lama mulai 1 Januari 2021.

Melalui laman bantuan, WhatsApp menuliskan aplikasi ini bisa berjalan di sistem operasi minimal Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich. Ponsel juga harus bisa menerima SMS dan telepon ketika proses verifikasi.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 bakal gunakan pelindung kaca "Corning Gorilla Glass 7

Sementara untuk iPhone, aplikasi ini mengharuskan sistem operasi iOS 9 ke atas. WhatsApp menyatakan mereka tidak bisa memberikan dukungan untuk perangkat yang menggunakan "jailbreak".

Dikutip dari laman The Independent, Jumat, saat ini perangkat iOS model lama yang masih bisa menjalankan iOS 9 antara lain iPhone 4s, iPhone 5, iPhone 5s, iPhone 6 dan iPhone 6s.

Sementara pengguna ponsel Android yang masih menggunakan sistem operasi di bawah Ice Cream Sandwich, antara lain Gingerbread dan Honeycomb, harus memperbarui sistem operasi hingga ke batas minimal penggunaan WhatsApp.

Jika sistem operasi di ponsel sudah tidak bisa diperbarui, pengguna disarankan membeli ponsel baru jika tetap ingin menggunakan WhatsApp.

Diperkirakan pembaruan ini tidak akan berdampak pada mayoritas pengguna WhatsApp. Laman 9to5Google pada April 2020, mengutip data dari Google, bahwa penggunaan Android Ice Cream Sandwich hanya 0,2 persen dari total distribusi Android.

Baca juga: Jelang akhir tahun, Samsung Galaxy A12 meluncur dengan harga Rp2,5 jutaan

Baca juga: Pelajar SMAN 1 Bandung Barat berhasil ciptakan aplikasi anti depresi


Penerjemah: Natisha Andarningtyas

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar