310 Siswa SMA/SMK raih beasiswa dari RAPP-APR

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, beasiswa,RAPP

310 Siswa SMA/SMK raih beasiswa dari RAPP-APR

Foto bersama seusai pemberian beasiswa di BPPUT Town Site 2, Pangkalan Kerinci dengan menerapkan protokol kesehatan. (Riau.antaranews)

Pangkalan Kerinci (ANTARA) - Komitmen mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 4 di bidang pendidikan, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR) kembali menyalurkan beasiswa kepada 310 siswa SMA/ SMK yang berada di sekitar daerah operasional di lima Kabupaten, yaitu Pelalawan, Siak, Kampar, Kepulauan Meranti, dan Kuantan Singingi.

Salah satu penerima beasiswa dari SMAN Bernas Pangkalan Kerinci, Alfarizki Ramadhansyah (17) bersyukur mendapatkan beasiswa. Beasiswa ini meringankan beban orang tuanya yang sehari-hari bekerja sebagai supir. Beasiswa ini menjadi motivasi bagi dirinya untuk lebih rajin belajar.

"Alhamdulillah, akhirnya saya mendapat beasiswa dari perusahaan jadi bisa meringankan beban ayah dalam membayar biaya pendidikan," kata Alfa.

Kepala Sekolah SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Nurasiah MPd mengatakan program beasiswa ini memberikan manfaat yang sangat besar bagi siswa dan orang tua mereka. Menurutnya hal ini dapat meringankan beban secara ekonomi sehingga mereka dapat terus melanjutkan pendidikan.

"Beasiswa ini bisa menjadi motivasi siswa untuk meningkatkan prestasi belajar mereka. Kami mengucapkan terima kasih kepada RAPP atas beasiswa yang diberikan,” ucap Nurasiah, Kamis (3/11).

Community Development (CD) Manager, BR Binahidra Logiardi mengatakan mengatakan program beasiswa tersebut setiap tahun diberikan kepada siswa SMA dan SMK sebesar Rp3 juta per tahun. Beasiswa ini di luar beasiswa jenjang pendidikan lain dan ikatan dinas.

"Jadi mereka harus mempertahankan nilainya dengan baik agar beasiswa dapat dilanjutkan hingga lulus. Bagi yang belum menerima, masih ada peluang beasiswa di jenjang berikutnya,” ujar Bina.

Setiap tahun RAPP dan APR menggelontorkan berbagai program beasiswa bagi putra-putri daerah yang ada di sekitar daerah operasional. Beasiswa ini merupakan komitmen perusahaan berbasis di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau ini untuk meningkatkan kesejahteraan melalui pendidikan.

"Pendidikan yang baik adalah salah satu cara untuk meningkatkan kehidupan masyarakat. Hal ini sesuai dengan prinsip 5C yang dianut perusahaan bahwa perusahaan baik untuk masyarakat (community), negara (country), iklim (climate), pelanggan (customer) dan barulah untuk perusahaan (company),” pungkasnya. (rls)