Tips agar warna rambut tidak cepat pudar

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,rambut

Tips agar warna rambut tidak cepat pudar

Ilustrasi rambut diwarnai (Antara/Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Warna rambut yang pudar alias brassy adalah kondisi yang pasti ditemui ketika rambut diwarnai. Agar warna tidak cepat pudar, serta membuat efek pudar lebih natural, L'Oréal menghadirkan L’Oréal Professionnel Majifashion Ash Pure yang menawarkan beberapa inovasi.

"Inovasi tiga macam teknologi yang menjadi formula baru dalam rangkaian Majifashion Ash Pure mampu menghasilkan tone warna yang lebih cool, lebih tahan lama hingga 12 sampai 15 kali keramas, memunculkan efek pudar natural, serta memperlambat proses rambut menjadi brassy," ujar Hendra Purjaka, Brand General Manager L’Oréal Professionnel, dalam konferensi pers virtual, Rabu (21/10).

Produk terbaru ini punya dua varian warna yang terinspirasi dari nuansa efek biru laut (Azure) dan nuansa efek green forest (Olivier). Masing-masing warna punya tiga shades berbeda.

Head of Education L'Oréal Professionnel, Indra Tanudarma, menambahkan warna ash (keabuan) kini sedang banyak diminati. Menurut Indra, warna ash pun cocok untuk pemilik kulit sawo matang seperti kebanyakan masyarakat di Indonesia.

Perhatikan tingkatan warna ash yang cocok agar tampilannya tidak terkesan kusam untuk pemilik kulit kecokelatan. Indra menyarankan untuk berkonsultasi kepada penata rambut untuk mendapat masukan terbaik.

"Kulit sawo matang jangan ash yang abu banget, lebih warna hangat, seperti ash olivier yang lebih greenish. Base jangan terlalu terang, pilih medium. Paduan warna ash jadi tidak dominan dan tampilannya bagus," jelas dia.

Indra juga menuturkan beberapa tips agar warna rambut tidak cepat pudar, diantaranya memakai sampo khusus untuk rambut berwarna, tidak keramas terlalu sering serta memakai air terlalu panas, memilih kondisioner yang tepat, memakai masker rambut dan mengurangi frekuensi pemakaian alat pencatok rambut yang panas.

Baca juga: Kristen Stewart ingin aktris Jean Seberg dikenal lebih dari sekadar rambut pendeknya

Baca juga: Ashy dan Pastel, jadi tren warna rambut populer sepanjang 2018-2019


Pewarta : Nanien Yuniar
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar