Lomba jurnalistik SKK Migas Sumbagut, pewarta ANTARA sabet dua juara

id Skk migas, lomba jurnalistik skk migas, skk migas sumbagut

Lomba jurnalistik SKK Migas Sumbagut, pewarta ANTARA sabet dua juara

Acara virtual penutupan dan penyerahan hadiah pemenang lomba karya tulis jurnalistik dan video SKK migas Sumbagut. (ANTARA/HO-Panitia)

Pekanbaru (ANTARA) - Kegiatan puncak sekaligus penyerahan hadiah lomba karya tulis dan video jurnalistik Satuan Kontrak Kerjasama Minyak Bumi dan Gas Sumatera Bagian Utara bersama Kontraktor Kontrak Kerjasama dan organisasi wartawan 2020 digelar secara virtual.

Pewarta Kantor Berita Antara meraih dua juara dalam lomba tersebut. Erfan Setiawan (Antara TV) menjadi Juara I lomba videography dan Bayu Agustari Adha (Antara Riau) menjadi juara II lomba karya tulis jurnalistik.

Pejabat Sementara Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Haryanto Syafri, Jumat, mengapresiasi para pemenang lomba dan seluruh wartawan Riau yang telah ikut berkontribusi dalam kompetisi ini. "Selamat kepada pemenang. Teruslah menghasilkan berita berkualitas," ujar Hariyanto saat menyampaikan sambutan sekaligus menutup acara.

Sebagai sponsor, lanjut Hariyanto, KKKS yang ada di wilayah Riau meminta kembali menganggarkan acara serupa tahun depan. "Terima kasih atas dukungan dari rekan-rekan KKKS," sebut pria berkacamata ini.

Di kesempatan tersebut, perwakilan dewan juri, Dr Suyanto Ssos MSc mengatakan, karya tulis dan video jurnalistik yang masuk dalam kriteria penilaian juri adalah yang terbaik dari yang terbaik. Dalam teknis penjurian, pihaknya mengaku tidak diberitahu asal media karya tulis tersebut berasal sehingga hal ini tentunya membuat hasil yang adil dan jujur.

"Dalam penilaian kami cuma diberi nomor-nomor, tanpa tau asal medianya. Jadi pastinya juri tak ada kepentingan lain dalam penilaian itu," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Abdul Gapur mengapresiasi insan pers di Riau yang telah berkontribusi dengan total ada 58 karya. Terdiri dari 34 karya tulis dan 24 karya video. Pada lomba ini, panitia tak hanya menentukan juara pemuncak tiga besar. Namun juga mengakomodir 12 karya terbaik dari kabupaten/kota yang ada di Riau.

Gapur juga mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas Sumbagut dan KKKS yang mendukung penuh. Begitu juga dengan dukungan pengurus organisasi wartawan di Riau, Persatuan Wartawan Indonesia, Ikatan Jurnalis TeIevisi Indonesia, Pewarta Foto Indonesia, dan Persatuan Jurnalis Indonesia yang terus mendampingi panitia.

Adapun pemenang lomba dalam kompetisi ini adalah, juara I karya tulis jurnalistik diraih Panji Ahmad Syuhada wartawan Riau Pos dengan judul "Di Tangan Lambas Barang Bekas Jadi Berkelas". Kemudian juara II diraih Bayu Agustari Adha dari Antarariau dan juara III Apon Hadiwijaya wartawan Riaubernas.com. Lalu kategori videografi, juara I diraih Erfan Setiawan wartawan Antara TV, juara II Afif Qori dari Beritasatu, dan juara III diraih Dermawansyah dari TVOne.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar