Google luncurkan ponsel 5G pertama

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, gadget

Google luncurkan ponsel 5G pertama

Google umumkan ponsel 5G pertama, Pixel 4a dan Pixel 5 (store.google.com)

Jakarta (ANTARA) - Google meluncurkan ponsel yang mendukung jaringan internet generasi kelima atau 5G, Pixel 4a (5G) dan Pixel 5.

Perangkat tersebut, dikutip dari Reuters, Selasa, ditawarkan dengan harga mulai dari 499 dolar AS (sekitar Rp7,3 juta). Google juga memangkas harga awal untuk ponsel Pixel 4a non-5G dengan harga 349 dolar AS (sekitar Rp5,1 juta).

Baca juga: Apple akan gelar dua acara, salah satunya peluncuran iPhone 12 versi 5G

Google Pixel 4a non-5G akan dijual dengan harga awal 50 dolar AS lebih rendah daripada ponsel Pixel varian paling murah sebelumnya, 3a, yang kini telah pensiun.

Seperti Apple, yang meluncurkan iPhone berukuran lebih kecil dengan harga 399 dolar AS pada April lalu, ponsel harga terjangkau dari Google bermaksud untuk menjangkau konsumen yang terdampak penurunan ekonomi akibat pandemi.

Pandemi sempat membuat Google menunda peluncuran 4a, yang kini akan segera tersedia mulai 20 Agustus di Amerika Serikat.

Google mengatakan model 5G-nya akan tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Prancis, Jerman, Jepang, Taiwan dan Australia.

Google Pixel 4a (store.google.com)

Google belum merilis spesifikasi dari varian 5G. Sementara, Pixel 4a, dikutip dari situs resminya, mengusung layar 5,81 inci OLED dengan punch hole pada sudut kanan atas.

Pixel 4a ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 730 dengan RAM 6GB dan ROM 128GB, serta baterai 3140mAh. Perangkat tersebut juga dibekali kamera belakang 12,2MP dan kamera depan 8MP.

Pekan ini, Samsung juga akan mengungkap smartphone unggulan terbaru, termasuk Galaxy Note dan ponsel layar lipat Galaxy Fold.

Baca juga: Saingi Youtube, Facebook tambahkan fitur video musik

Baca juga: Jangan pusing, ini cara untuk melindungi data privasi Anda di TikTok


Pewarta : Arindra Meodia

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar