Mahasiswa KKN Pedagogik UNRI berbagi masker di Desa Dayun

id KKN Unri, mahasiswa KKN UNRI,desa dayun

Mahasiswa KKN Pedagogik UNRI berbagi masker di Desa Dayun

Proses pemberian masker kepada masyarakat Desa Dayun, Siak. (ANTARA/HO-KKN Unri)

 Pekanbaru (ANTARA) - Sebagai upaya mencegah penularan COVID-19, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pedagogik UNRI melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada warga Desa Dayun, Kabupaten Siak.

Salah satu mahasiswi peserta KKN, Bella Eka, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut pada hari Selasa dan Rabu (14-15/07/2020), dengan mendatangi rumah-rumah warga dan memberikan pemahaman kepada warga mengenai cara penggunaan masker yang benar serta menerapkan protokol kesehatan.

Proses pemberian masker kepada masyarakat Desa Dayun, Siak. (ANTARA/HO-KKN Unri)


Pembagian masker ini dilakukan karena masih banyak warga yang harus bekerja di luar rumah dan memiliki risiko yang tinggi tertular COVID-19.

Dengan diadakannya pembagian masker ini, diharapkan masyarakat bisa menggunakannya saat melakukan kegiatan di masa "new normal" atau adab kebiasaan baru.

Beberapa warga yang menerima masker terlihat gembira mengingat upaya pencegahan COVID-19 harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Warga Desa Dayun, Siak gembira saat menerima masker. (ANTARA/HO-KKN Unri)


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar