Diduga rem blong, mahasiswa Unri tewas masuk jurang saat menuju lokasi KKN

id Lakalantas,Kecelakaan maut, mahasiswa unri, polres kampar

Diduga rem blong, mahasiswa Unri tewas masuk jurang saat menuju lokasi KKN

Sepeda motor yang dikendarai mahasiswa Unri masuk jurang diduga lantaran rem blong. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Dua mahasiswa Universitas Riau (Unri) mengalami kecelakaan hingga terjatuh ke jurang diduga lantaran rem sepeda motor yang dikendarai keduanya blong di Desa Muara Selaya, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Minggu.

Kasatlantas Polres Kampar AKP Rudy Sudaryono saat dikonfirmasi menyebutkan identitas pengendara motor ialah M. Fadli Adinata (20) dan penumpang Ordrick Sirait (20).

Saat itu sepeda motor dengan nopol BM 3886 DF yang dikendarai Fadli bergerak dari arah Lipat Kain menuju Muara Selaya. Saat di jalan yang menurun, kendaraan hilang kendali dikarenakan rem yang tidak berfungsi dengan baik.

“Rem kendaraan yang digunakan dua mahasiswa itu tidak berfungsi dengan baik sehingga keduanya bersama kendaraan masuk ke jurang,” lanjut Rudy.

Akibat kejadian tersebut, Ordrick meninggal dunia di lokasi kejadian sementara Fadli yang mengalami luka-luka sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum mengembuskan nafas terakhirnya.

"Setelah dilakukan olah TKP, disimpulkan kejadian ini merupakan kecelakaan tunggal," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban M Fadli dan Ordrick merupakan mahasiswa Unri yang hendak melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta). Dalam peristiwa tersebut keduanya tengah menuju lokasi Kukerta di Desa Muara Selaya, Kecamatan Kampar Kiri.