Honda "recall" 85.025 unit kendaraan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Honda

Honda "recall" 85.025 unit kendaraan

Deretan mobil Honda (ANTARA/Alviansyah)

Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan program pemanggilan untuk perbaikan (recall) komponen fuel pump yang melibatkan 85.025 unit dari beberapa model mobil Honda di Indonesia.

Model yang terindentifikasi dalam program ini meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord dengan tahun model antara 2017 hingga 2019.

Baca juga: Honda CR-V Black Edition kini telah hadir di Jepang

"Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraan konsumen berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi, dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun," kata Denny MT, Service & Parts Asst General Manager PT Honda Prospect Motor, dalam siaran pers, Rabu.

Recall komponen fuel pump ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi dikarenakan fuel pump tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Kampanye penggantian komponen fuel pump dimulai tanggal 15 Juli 2020 dan dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia tanpa dipungut biaya.

Perkiraan proses penggantian komponen di bengkel resmi Honda adalah 60 – 90 menit. Honda juga memberikan pilihan layanan pick up service sesuai dengan ketersediaan layanan di masing-masing diler resmi Honda.

PT HPM telah mengirimkan surat kepada pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Konsumen dapat melihat informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi di website resmi Honda Indonesia dan link http://pud.honda-indonesia.com.

Apabila kendaraan konsumen telah berpindah tangan, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-1446-632 dari Senin – Jum’at, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

Untuk proses penggantian komponen fuel pump, konsumen dapat langsung menghubungi bengkel resmi Honda terdekat atau membuat janji melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat di unduh pada App Store/Play Store.

Bagi konsumen yang melakukan booking untuk penggantian fuel pump dengan menggunakan aplikasi Honda e-Care, akan mendapatkan 1 liter oli atau 1 botol Engine Cleaner gratis, selama periode bulan Juli – September 2020.

"Mengingat pentingnya program ini, kami mengimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen," kata dia.

Baca juga: Telkomsel siapkan hadiah Honda Beat bagi pelanggan kuota ketengan

Baca juga: Dua orang pekerja Honda dirawat usai letusan di Pabrik Jepang


Pewarta: A069