ACT komitmen akan bagi hewan kurban di seluruh negeri

id ACT, Kurban,act riau

ACT komitmen akan bagi hewan kurban di seluruh negeri

Presiden ACT Ibnu Hajar dalam sebuah acara, Jakarta, Selasa (16/6/2020). ANTARA/HO-Humas ACT

Jakarta (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkomitmen untuk membagikan hewan kurban terbaik dari masyarakat ke seluruh negeri dan juga ke beberapa negara lain pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.

"Kepedulian Global Qurban - ACT mengalir tak hanya bagi masyarakat tepian negeri Indonesia saja, tapi juga ke masyarakat yang sedang dirundung duka serta kesulitan," kata Presiden Global Qurban ACT Hafit Timor Mas'ud melalui keterangan tertulis ACT, Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan bahwa setiap tahun Global Qurban ACT selalu membagikan hewan kurban dari masyarakat untuk masyarakat lain yang membutuhkan tidak hanya hingga ke daerah-daerah pelosok di Indonesia, tetapi juga ke beberapa negara lain.

Jangkauan distribusinya mencakup negara-negara berkembang, negara terdampak bencana, negara dengan krisis sumber daya, hingga negara yang sedang dirundung konflik kemanusiaan seperti Suriah dan Palestina.

Langkah tersebut dijalankan untuk menebar kebaikan dari orang-orang yang telah berkurban melalui daging kurban yang mungkin saja tidak setiap saat bisa dinikmati oleh orang-orang yang sedang mengalami kesulitan, bencana, musibah, serta kemiskinan.

Sejumlah penerima hewan kurban dari ACT dari beberapa tahun sebelumnya mengatakan bersyukur atas pemberian hewan kurban tersebut.

Baca juga: ACT kirim tiga armada kemanusiaan bantu imigran Rohingya

“Kami semua warga Kota Ndora sangat berterima kasih. Bersatu kami di sini. Kalau kami misalnya ada kerja, duka, kami kompak, juga pernikahan, termasuk Idul Adha ini,” kata Derniana Anguk (38), warga Kelurahan Kota Ndora, Nusa Tenggara Timur.

Budi Abdul Syukur (33), salah satu buruh nelayan di Kota Ndura, juga menyukuri pemberian kurban tersebut.

"Biasanya hanya (menikmati daging kurban) saat hajatan. Sedangkan, untuk membeli daging jarang sekali karena uangnya lebih baik digunakan untuk kebutuhan yang lain," kata dia.

Baca juga: ACT akan salurkan daging kurban ke 43 negara

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar