Memasuki era normal baru, Samsung resmi luncurkan Galaxy A11 dan Galaxy A21

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terbaru,samsung,gadget

Memasuki era normal baru, Samsung resmi luncurkan Galaxy A11 dan Galaxy A21

Samsung resmi rilis Galaxy A11 dan Galaxy A21 pembaruan untuk segmen entry level (HO/Samsung Electronics Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan dua perangkat terbaru di lini seri A, yaitu Galaxy A11 dan Galaxy A21 yang membawa pembaruan di segmen ponsel entry-level.

"Tahun 2020 ini kami memperkuat segmen entry level, yang bagi kami memiliki harga Rp3 juta ke bawah. Pada dasarnya, entry segmen ini butuh pembaruan, oleh karena itu kami menghadirkan teknologi baru," ujar Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi dalam acara peluncuran secara virtual, Kamis.

Baca juga: Samsung gandeng grup idola K-pop BTS bakal rilis Galaxy S20+ edisi terbatas

"Galaxy A11 dan A21s ini kita hadirkan mendukung kebutuhan stay connected dan stay fun memasuki era the new normal sekarang ini" dia melanjutkan.

Dua perangkat tersebut, menurut Irfan, dapat mendukung kegiatan bermain game, memutar video streaming, juga melakukan panggilan video conference, sehingga membawa keunggulan dari segi layar, kamera dan performa baterai.

Galaxy A11

Samsung Galaxy A11 hadir dengan inovasi terbaru yakni dari segi desain layar Infinity-O sehingga memberikan tampilan layar yang luas, ditambah dengan resolusi HD+, sehingga mendukung kegiatan streaming.

Dari segi kamera, Galaxy A11 dibekali konfigurasi tiga lensa dengan lensa utama 13MP, lensa ultra-wide 5MP dan lensa berkedalaman 2MP.

Perangkat ini juga dibekali baterai lega 4.000mAh yang didukung dengan pengisian daya cepat 15V dan USB type-C.

Dari segi performa, Galaxy A11 dipersenjatai chipset Snapdragon 450 dengan RAM 3GB dan ROM 32GB yang dapat diperluas dengan menggunakan kartu microSD 512GB.

Galaxy A11 dibanderol dengan harga Rp2,099 juta.

Galaxy A21s

Seperti layaknya lini seri Galaxy A, Samsung Galaxy A21s juga mengusung Awsome for Everyone, dengan mengutamakan layar, kamera dan daya tahan baterai yang panjang.

Untuk kamera, perangkat ini telah dibekali konfigurasi empat lensa, dengan lensa utama 48MP, lensa ultra-wide 8MP 123 derajat, lensa berkedalaman 2MP dan yang terbaru lensa makro 2MP.

Sementara, untuk kamera depan, Galaxy A21s dibekali lensa 13MP yang telah mendukung fitur live focus.

Dari segi performa, Samsung memberikan peningkatan dengan membenamkan prosesor Exyons 850 terbaru untuk entry level yang mengoptimalkan daya smartphone. Prosesor ini juga dipersenjatai CPU octa-core dengan CortexA55 yang dibuat dalam teknologi 8nm FinFet.

"Exynos 850 ini untuk performance stock bisa dibandingkan dengan Snapdragon 665. Exynos 850 merupakan chipset segmen entry level untuk efisiensi daya," ujar Irfan.

Galaxy A21s hadir dalam dua varian, yakni RAM 3GB dengan ROM 32GB dan RAM 6GB dengan ROM 64GB, yang keduanya dapat diperluas hingga 512GB.

Perangkat yang dibekali layar 6,5 inci dengan desain Infinity-O ini dipersenjatai baterai dengan kapasitas besar 5.000mAh.

"Selain performa, kamera dan layar, Galaxy A21s memiliki interface yang intuitifuntuk navigasi layar yang luas, Samsung One UI, interaksi dibagi dari interaction area dan viewing area, dan build in dark mode untuk efisiensi baterai," kata Irfan.

Galaxy A21s juga telah mendukung Samsung Pay untuk transaksi digital, juga dilengkapi fitur keamanan pemindai wajah dan pemindai sidik jari di bagian belakang.

Hadir dalam pilihan warna hitam, putih dan biru dengan desain holografik pada cover belakang, Galaxy A21s dibanderol dengan harga Rp2,799 juta untuk varian RAM 3GB/ROM 32GB dan Rp 3,399 juta untuk varian RAM 6GB/ROM 64GB.

Samsung Galaxy A21s mulai dijual dalam flash sale yang akan berlangsung pada 8 Juni hingga 14 Juni di online channel Samsung.com, Shopee, Lazada, BliBli, JD.ID dan Tokopedia dengan harga Rp2,699 juta (3/32GB) dan Rp3,199 (6/64GB).

Baca juga: Samsung masih teratas dalam pasar smartphone di tengah pukulan pandemi corona

Baca juga: Ini spesifikasi Samsung Galaxy M21 dengan daya baterai besar


Pewarta : Arindra Meodia