ACT bagi kado istimewa untuk lansia di Pekanbaru

id ACT, ACT Riau, lebaran, lansia pekanbaru

ACT bagi kado istimewa untuk lansia di Pekanbaru

Salah seorang lansia di Pekanbaru yang menerima paket istimewa jelang Idul Fitri 1441 Hijriyah. (ANTARA/HO-ACT)

 Pekanbaru (ANTARA) - Idul Fitri 1441 H adalah momen berbagi bagi sesama, terlebih lagi di situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini. Untuk mensyukuri nikmat itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau berbagi ratusan paket lebaran bahagiakan warga lanjut usia (lansia) di Kota Pekanbaru.

Dalam mensyiarkan kebaikan dan meluncurkan serangkaian program-program kemanusiaan tidak hanya pada momentum bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan adalah semangat untuk memberikan yang terbaik, saling peduli dan berbagi kepada saudara-saudara prasejahtera. Hal itulah yang menjadi amunisi misi kemanusiaan di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Pada Sabtu (23/5), tim Aksi Cepat Tanggap (ACT ) Riau mendistribusikan ratusan paket lebaran kepada para lansia. Senyum bahagia serta rasa senang terpancar di wajah mereka. Rasa haru penuh harap dari mereka terpancar jelas di raut wajah mereka, dan hal itulah yang menjadi amunisi untuk selalu membersamaikaum lansia rentan dalam serangkaian program-program kemanusiaan lainnya.

Paket lebaran ini berisikan mukena, sajadah salat, sarung, pakaian muslim dan muslimah serta THR dalam bentuk uang tunai. Paket lebaran ini adalah wujud ikhtiar dari ACT untuk membahagiakan para lansia khususnya di momen lebaran saat pandemik COVID-19.

"Alhamdulillah nak. Terimakasih nak. Nenek tak menyangka anak datang kasih bantuan ini sama nenek, semoga Allah luaskan rejeki anak, rejeki orang-orang yang membantu ya nak," kata Nek Sarinah saat menerima bantuan ketika selesai salat maghrib.
Salah seorang lansia di Pekanbaru yang menerima paket istimewa jelang Idul Fitri 1441 Hijriyah. (ANTARA/HO-ACT)


Tim Program ACT Riau, Hibban, menyebutkan ACT memiliki banyak data terkait saudara-saudara prasejahtera khususnya para lansia. Hal ini sangat butuh perhatian dari kita semua, bukan hanya soal mendistribusikan bantuannya saja di momentum lebaran, namun harus dilakukan upaya pemberdayaan, terlebih kepada anggota keluarga lansia lainnya, khususnya bagaimana mereka menghasilkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Sobat dermawan ada banyak masalah sosial yang terjadi di sekeliling kita, tidak hanya di tingkat lokal, tapi juga tingkat nasional bahkan yang lebih jauh global," katanya.

Dalam mewujudkan kepedulian ini perlu langkah nyata yaitu pergerakan dan kepedulian secara massif di segala lini siapa pun kita. "Untuk itu bagi sobat dermawan yang ingin menyalurkan donasinya, yuk kunjungi pekanbaru.indonesiadermawan.id," ajak Hibban.

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar