Karyawan PT THIP ditemukan tewas mengapung di kanal

id Penemuan Mayat, Polres Inhil,Kapolres Inhil,AKBP Indra Duaman Siahaan, Kasubag Humas, AKP Warno

Karyawan PT THIP ditemukan tewas mengapung di kanal

Ilustrasi. (Internet)

Tembilahan (ANTARA) - Seorang karyawan PT Tabung Haji Indo Plantation (THIP) ditemukan tewas mengapung di Kanal Cabang Bantuan (KCB) 48/49-12 Kebun Nagasari, PT THIP Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Inhil. Minggu (26/4) sekira pukul 16.00 WIB.

"Korban berinisial AN (26) merupakan karyawan PT THIP," sebut Kapolres Inhil,AKBP Indra Duaman Siahaan melalui Kasubag Humas, AKP Warno, Senin.

AN merupakan warga Bukit Endah RT/RW 01/01 Seputih Rahman Lanteng Kabupaten Gunung Suhih, Provinsi Lampung.

AN pertama kali ditemukanRudi, mandor loading afdeling tiga Kebun Nagasari PT THIP saat sedang mengontrol dan mengangkut buah sawit.

Saat itu, lanjut Warno, saksi melihat AN, dan kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Askep Kebun Nagasari PT THIP, yang selanjutnya melaporkan kepada Humas PT THIP, dan oleh humas PT THIP kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Pelangiran.

"Setelah memperoleh laporan tersebut, Polsek Pelangiran mendatangi TKP bersama dengan tim medis dari UPT Puskesmas Pelangiran untuk melakukan olah TKP dan melakukan evakuasi terhadap mayat korban," jelas Warno.

Dari hasil olah TKP dan penyelidikan, diketahui AN sudah tiga hari tidak pulang ke rumahnya di Perumahan Karyawan KPP PT THIP.

"Mayat tersebut dibawa ke Klinik Central KPP Pulai untuk dilakukan visum oleh tenaga medis dari UPT Puskesmas Pelangiran. Untuk penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Pelangiran," imbuhnya.

Baca juga: SAR Masih Mencari Satu ABK Hilang di Perairan Dumai

Jenazah telah dimakamkan di Pemakaman umum karyawan PT THIP Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil.

Barang bukti yang diamankan berupa satu buah dompet berwarna coklat, satu buah SIM B atas nama AN, satu lembar uang satu ringgit Malaysia, satu unit HP merk Vivo berwarna ungu, satu unit power bank, satu kabel USB merk vivo, satu helai celana jeans berwarna coklat, satu helai baju kaos berwarna abu abu berbintik dan satu helai celana dalam.

Baca juga: Bocah empat tahun di Inhil tewas tenggelam di sumur masjid, begini kronologinya

Baca juga: Dua remaja hilang terseret arus di Pelabuhan Sungai Apit