KKP Bengkalis cek penumpang kapal dari Dumai

id pemkab bengkalis,pelabuhan bengkalis,corona di bengkalis,KKP Bengkalis,berita riau antara,berita riau terbaru

KKP Bengkalis cek penumpang kapal dari Dumai

Kepala KKP Wilayah Kerja Bengkalis Wahyu Rahmi. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilayah Kerja Kabupaten Bengkalis akan melakukan pengecekan penumpang dari Dumai yang turun di Bengkalis melalui Bandar Sri Laksamana (BSL) dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Senin (20/04).

"Selain pengecekan dengan thermal scanner, pihak KKP juga akan memberikan Health Alert Card (HAC) kepada para penumpang yang dari Dumai turun di pelabuhan BSL," ujar Kepala KKP Wilayah Kerja Bengkalis Wahyu Rahmi.

Dikataknnya, langkah ini diambil berhubung sudah ditetapkannya Kota Dumai sebagai daerah terjangkit (wilayah transmisi lokal).

"Untuk kedatangan penumpang dari Dumai (Batam Jet dan Dumai Line) jam 9 pagi, hari ini KKP akan melakukan pengecekan," ungkapnya.

Dijelaskanna, Kota Dumai memang belum menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau sebagai daerah terjangkit Covid-19 seperti Pekanbaru.

Namun, jumlah Covid-19 yang positif meningkat di Dumai terus meningkat. Saat ini di Dumai ada 6 warganya positif Covid-19.

"Dumai sudah tergolong sebagai Daerah Transmisi Lokal, untuk itu sejumlah langkah kita ambil dengan melakukan pengecekan terhadap penumpang kapal," jelasnya.

Baca juga: Pengguna jasa mengeluh, hanya satu kapal Ro-Ro yang beroperasi di Bengkalis

Baca juga: 186 TKI dari Malaysia jalani rapid test di Pelabuhan BSL Bengkalis

Baca juga: ODP di Bengkalis bertambah, 195 TKI masuk pelabuhan BSL Bengkalis