Aplikasi musik JOOX karaoke jadi populer selama pandemi corona

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terbaru, musik

Aplikasi musik JOOX karaoke jadi populer selama pandemi corona

Tampilan aplikasi musik streaming Joox. (ANTARA/Arindra Meodia/am.)

Jakarta (ANTARA) - Banyak orang di Asia Tenggara menghibur diri melalui fitur karaoke lewat aplikasi musik JOOX sejak beberapa negara di kawasan tersebut memberlakukan karantina wilayah atau melarang warganya berpergian.

JOOX, aplikasi streaming musik dari Tencent Entertainmnet Group, merupakan platform musik yang beredar antara lain di Indonesia, Thailand dan Malaysia selain Spotify dan YouTube Music.

Baca juga: Game "online" jadi hiburan terampuh saat wabah virus corona

"Banyak orang yang berada di rumah, mendengarkan musik," kata wakil direktur di Tencent International Business Group, Poshu Yeung, dikutip dari Reuters.

JOOX memiliki fitur karaoke yang bisa digunakan untuk bernyanyi bersama teman serta mendapatkan hadiah lewat koin virtual di aplikasi tersebut.

Yeung menyatakan penggunaan karaoke naik antara 30 hingga 50 persen, di negara tertentu.

JOOX melihat ada pergeseran perilaku pengguna di Asia Tenggara, mereka sekarang mau membayar meski pun jumlahnya masih kecil dibandingkan jumlah total pelanggan.

Demi mendorong traffic dan jumlah konsumen berbayar, JOOX membuat fitur supaya pengguna mereka bisa mendapatkan status VIP lewat koin dan mengirim hadiah virtual ke teman lewat berbagai kegiatan, termasuk karaoke dan siaran langsung.

Baca juga: Samsung berencana akan luncurkan ponsel 5G murah

Baca juga: Realme 6 dan 6 Pro ramaikan segmen ponsel mulai dari harga kisaran Rp3 jutaan


Pewarta : Natisha Andarningtyas