Video - Kesira Riau tak ketinggalan semprotkan disinfektan cegah COVID-19

id GERINDRA,kesira riau, corona riau, covid-19 riau

Video - Kesira Riau tak ketinggalan semprotkan disinfektan cegah COVID-19

Kesira Riau semprotkan cairan disinfektan di kompleks perumahan dan rumah ibadah (Diana/ANTARA)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Riau yang merupakan badan dari partai Gerindra melakukan penyemprotan disinfektan ke kompleks perumahan dan rumah-rumah ibadah di tiga Kecamatan yang di Kota Pekanbaru, Minggu.

Ketua Kesira Riau Marwan Yohanis di Pekanbaru, Minggu, mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara terorganisir di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau sebagai langkah pencegahan infeksi virus corona disease atau COVID-19 yang telah menjadi kekhawatiran belahan dunia.

"Kesira Riau bersama seluruh pengurus mencoba membantu sesuai dengan kemampuan kita. Mudah-mudahan dapat membantu, minimal mensugesti masyarakat, supaya tak terlalu khawatir dengan adanya wabah ini. Upaya-upaya yang dilakukan harus mampu memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa mereka tidak sendiri hadapi ini. Banyak yang berpartisipasi dalam menghentikan wabah corona ini," ucap Marwan Yohanis.

Adapun tempat penyemprotan diantaranya, Masjid Al-Hidayah, Masjid Baitul Muttaqin, Masjid Raudhatul Jannah, Masjid Al Mukhlisin, Perumahan Kartama Permai beserta mushalayang ada di dalam perumahan ini.



Dia mengatakan, giat bakti sosial ini terealisasi atas dukungan dari Partai Gerindra. Kesira Riau di bawah naungan partai Gerindra bertugas mengawasi persoalan yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat.

"Kesira yang ada di kabupaten/kota juga melakukan hal serupa, demi memutus mata rantai penyebaran virus corona ini. Kita ucapkan semangat, jaga kesehatan dan terimakasih pada pengurus yang terus bergerak," ucap Politisi Gerindra asal Kabupaten Kuantan Singingi ini.

Marwan juga mengingatkan masyarakat agar disiplin menjalani imbauan pemerintah. Seperti imbauan physical distancing, rajin cuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, dan tidak bepergian dulu demi memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

"Kita juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti instruksi pemerintah. Kesadaran kita sangat diperlukan untuk menyikapi wabah ini," ucapnya.

Anggota DPRD Riau itu juga tak lupa untuk mengajak dunia usaha agar dapat berpartisipasi dalam penanggulangan COVID-19. Penyaluran bantuan kepada tim medis dan masyarakat sangat dibutuhkan di tengah kondisi kritis saat ini.

Pengurus Masjid Mukhlisin, Muhammad Nasir menyambut baik bakti sosial yang dilakukan Kesira Riau dalam membantu memberikan disinfektan di mesjid yang berada di Kelurahan Tangkerang Utara tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada pak Marwan. Kami telah menunggu ini sejak lama, karena kita tau penyebaran virus corona sangat cepat sekali. Usaha dari masyarakat sudah maksimal, disini kami tidak lagi melakukan sholat berjamaah untuk mencegah penularan ini dan kita sama-sama berharap agar musibah ini segera berakhir," tuturnya.

Baca juga: Demokrat Kampar ketahuan bagi-bagi sembako saat wabah corona

Baca juga: Positif COVID-19 di Riau bertambah satu menjadi 11 kasus

Baca juga: Camat minta perusahaan besar berkontribusi bantu penanganan COVID-19 di Bengkalis