Bulog Tembilahan pastikan stok beras aman sampai Lebaran, begini penjelasannya

id Bulog Tembilahan, Tembilahan, Inhil,stok beras riau,virus corona,Covid-19,berita riau antara,berita riau terbaru

Bulog Tembilahan pastikan stok beras aman sampai Lebaran, begini penjelasannya

Pengecekan stok beras di Bulog Tembilahan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Inhil. Sabtu (5/3/2020). (ANTARA/Adriah)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Memasuki bulan suci Ramadhan, Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Indragiri Hilir, Riau melakukan pengecekan stok beras di Bulog Tembilahan. Sabtu (4/4).

Kepala Sub Divre Bulog Tembilahan, Muhammad Fakri Firdaus,Minggu menuturkan ketersediaan beras cukup untuk tiga bulan ke depan.

"Stok kita saat ini cukup untuk tiga bulan kedepan. Dimana kita saat ini mempunyai 450 ton beras dan beberapa hari ke depan menjelang Ramadhan akan masuk lagi 300 Ton," ujarnya.

Bulog Tembilahan juga telah menyiapkan jatah bantuan untuk Kabupaten Inhil sebanyak 100 ton. "Untuk bantuan provinsi kita sudah siapkan, ada 100 Ton dan jika dibutuhkan maka kita akan pakai stok yang ada di sini," tutup Fikri.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Inhil, Trio Beni Putra mengharapkan ketersediaan stok beras untuk Negeri Hamparan Kelapa bisa terus stabil.

"Kami sangat mengharapkan kepada Bulog untuk melakukan pendistribusian beras ini benar-benar sampai di tangan masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Disamping itu, Trio berharap kepada masyarakatuntuk tidak "panic buying" atau membeli barang dalam jumlah besar.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dengan virus corona hingga melakukan "panic buying"," sebut Trio.

Saat pemantauan stok gudang Bulog Tembilahan tampak Bupati Inhil, Muhammad Wardan bersama Ketua DPRD, Dr Ferryandi, Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faishal , Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman SIK, dan Ketua TP PKK Zulaikhah serta rombongan.

Baca juga: Keluarga miskin terdampak COVID-19 Pekanbaru akan dapat beras gratis

Baca juga: Pemkab Bengkalis terima bantuan 100 ton beras dari Bulog

Baca juga: Bulog jamin kecukupan stok pangan di Riau hingga enam bulan mendatang